Tiastiti, (NIM. 1042011025) (2024) Analisis Tingkat Kepuasan Pengguna Jasa Konstruksi Terhadap Kinerja Penyedia Jasa Konstruksi di Kota Pangkalpinang. skripsi thesis, Universitas Bangka Belitung.
Text (HALAMAN DEPAN)
HALAMAN DEPAN.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (238kB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (418kB) |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (268kB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (612kB) |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (126kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (270kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (72MB) |
Abstract
Pembangunan konstruksi di Kota Pangkalpinang mengalami peningkatan. Hal ini juga berpengaruh terhadap kinerja penyedia dan pengguna jasa konstruksi di Kota Pangkalpinang. Oleh karena itu, perlu dilakukan kajian tingkat kepuasan pengguna jasa konstruksi terhadap kinerja penyedia jasa konstruksi di Kota Pangkalpinang. Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi karakteristik serta menganalisis tingkat kepuasan pengguna jasa konstruksi di Kota Pangkalpinang. Data sekunder penelitian ini berupa data jumlah pengguna jasa konstruksi pada instansi teknis di Kota Pangkalpinang. Data primer berupa penilaian kinerja penyedia jasa melalui pengisian kuesioner. Indikator kinerja yang dinilai terdiri dari 5 aspek yaitu kualitas, kuantitas, waktu, biaya, dan layanan yang diuraikan ke dalam 34 variabel. Acuan penilaian kinerja penyedia jasa konstruksi berdasarkan Peraturan Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah Republik Indonesia Nomor 4 Tahun 2021, Undang-Undang Nomor 2 Tahun 2017, dan Peraturan Pemerintah Nomor 20 Tahun 2020. Analisis data dilakukan menggunakan metode CSI (Customer Satisfaction Index) dan metode IPA (Importance Performance Analysis). Hasil analisis data menunjukkan bahwa karakteristik pengguna jasa konstruksi di Kota Pangkalpinang didominasi oleh jabatan PPK, dengan pengalaman mengelola proyek konstruksi lebih dari 50 paket kegiatan. Hasil analisis menggunakan metode CSI menunjukkan bahwa kinerja penyedia jasa sangat memuaskan dengan nilai sebesar 80,796%. Hasil analisis menggunakan metode IPA menunjukkan bahwa perlunya peningkatan kinerja penyedia jasa konstruksi dalam hal ketepatan waktu dalam menyelesaikan proyek konstruksi, kelengkapan peralatan APD untuk tenaga kerja, dan kelengkapan rambu-rambu K3 untuk pekerjaan konstruksi.
Item Type: | Thesis (skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Tingkat Kepuasan, Pengguna Jasa, Penyedia Jasa, Kinerja, Jasa Konstruksi |
Subjects: | T Teknologi > TA Teknik (Umum). Teknik Sipil (Umum) |
Divisions: | SKRIPSI > Fakultas Teknik > Teknik Sipil |
Depositing User: | Mr Arja Kusuma |
Date Deposited: | 27 Sep 2024 06:49 |
Last Modified: | 27 Sep 2024 06:49 |
URI: | https://repository.ubb.ac.id/id/eprint/9525 |
Actions (login required)
View Item |