Analisis Tingkat Kepuasan Pengguna Jasa Konstruksi Terhadap Kinerja Penyedia Jasa Konstruksi di Kota Pangkalpinang

Tiastiti, (NIM. 1042011025) (2024) Analisis Tingkat Kepuasan Pengguna Jasa Konstruksi Terhadap Kinerja Penyedia Jasa Konstruksi di Kota Pangkalpinang. skripsi thesis, Universitas Bangka Belitung.

[thumbnail of HALAMAN DEPAN] Text (HALAMAN DEPAN)
HALAMAN DEPAN.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of BAB I] Text (BAB I)
BAB I.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (238kB)
[thumbnail of BAB II] Text (BAB II)
BAB II.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (418kB)
[thumbnail of BAB III] Text (BAB III)
BAB III.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (268kB)
[thumbnail of BAB IV] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (612kB)
[thumbnail of BAB V] Text (BAB V)
BAB V.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (126kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (270kB)
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (72MB)

Abstract

Pembangunan konstruksi di Kota Pangkalpinang mengalami peningkatan. Hal ini juga berpengaruh terhadap kinerja penyedia dan pengguna jasa konstruksi di Kota Pangkalpinang. Oleh karena itu, perlu dilakukan kajian tingkat kepuasan pengguna jasa konstruksi terhadap kinerja penyedia jasa konstruksi di Kota Pangkalpinang. Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi karakteristik serta menganalisis tingkat kepuasan pengguna jasa konstruksi di Kota Pangkalpinang. Data sekunder penelitian ini berupa data jumlah pengguna jasa konstruksi pada instansi teknis di Kota Pangkalpinang. Data primer berupa penilaian kinerja penyedia jasa melalui pengisian kuesioner. Indikator kinerja yang dinilai terdiri dari 5 aspek yaitu kualitas, kuantitas, waktu, biaya, dan layanan yang diuraikan ke dalam 34 variabel. Acuan penilaian kinerja penyedia jasa konstruksi berdasarkan Peraturan Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah Republik Indonesia Nomor 4 Tahun 2021, Undang-Undang Nomor 2 Tahun 2017, dan Peraturan Pemerintah Nomor 20 Tahun 2020. Analisis data dilakukan menggunakan metode CSI (Customer Satisfaction Index) dan metode IPA (Importance Performance Analysis). Hasil analisis data menunjukkan bahwa karakteristik pengguna jasa konstruksi di Kota Pangkalpinang didominasi oleh jabatan PPK, dengan pengalaman mengelola proyek konstruksi lebih dari 50 paket kegiatan. Hasil analisis menggunakan metode CSI menunjukkan bahwa kinerja penyedia jasa sangat memuaskan dengan nilai sebesar 80,796%. Hasil analisis menggunakan metode IPA menunjukkan bahwa perlunya peningkatan kinerja penyedia jasa konstruksi dalam hal ketepatan waktu dalam menyelesaikan proyek konstruksi, kelengkapan peralatan APD untuk tenaga kerja, dan kelengkapan rambu-rambu K3 untuk pekerjaan konstruksi.

Item Type: Thesis (skripsi)
Uncontrolled Keywords: Tingkat Kepuasan, Pengguna Jasa, Penyedia Jasa, Kinerja, Jasa Konstruksi
Subjects: T Teknologi > TA Teknik (Umum). Teknik Sipil (Umum)
Divisions: SKRIPSI > Fakultas Teknik > Teknik Sipil
Depositing User: Mr Arja Kusuma
Date Deposited: 27 Sep 2024 06:49
Last Modified: 27 Sep 2024 06:49
URI: https://repository.ubb.ac.id/id/eprint/9525

Actions (login required)

View Item View Item