Achmad Mashuda, (NIM. 1042011060) (2024) Perencanaan Traffic Signal pada Simpang Tiga Tak Bersinyal (Studi Kasus: Jalan Kampung Melayu-Jalan Fatmawati Kota Pangkalpinang). skripsi thesis, Universitas Bangka Belitung.
Text (HALAMAN DEPAN)
HALAMAN DEPAN.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (8MB) |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (9MB) |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (16MB) |
Abstract
Simpang Tiga Jalan Kampung Melayu – Jalan Fatmawati Kota Pangkalpinang adalah simpang tiga yang belum dilengkapi dengan sinyal lampu lalu lintas. Kondisi lingkungan sekitar persimpangan tersebut merupakan daerah padat. sehingga perlu dilakukaan perencanaan traffic signal di persimpangan tersebut yang berguna untuk mengefektifkan persimpangan. Dari hasil analisis menggunakan MKJI 1997 didapatkan hasil perbandingan berdasarkan dari nilai derajat kejenuhan simpang dengan kondisi tak bersinyal sangat tinggi dan setelah diterapkan manjadi traffic signal, nilai derajat kejenuhan berkurang seperti pada jam tertinggi dihari Senin periode waktu pagi dengan derajat kejenuhan (DS) dengan kondisi tak bersinyal sebesar 1,30 dan setelah menjadi bersinyal berkurang menjadi 0,97, hal ini berarti kondisi simpang pada Jalan Kampung Melayu dengan kondisi eksisting simpang menjadi traffic signal memiliki kejenuhan yang lebih baik dari pada kondisi simpang tak bersinyal sehingga dapat mengurangi resiko terjadinya kecelakaan dan tidak terjadi konflik pada simpang tersebut, sehingga didapatkan waktu hilang total untuk setiap pendekat yaitu 12 detik dan waktu kuning 9 detik, untuk waktu hijau pada pendekat barat yaitu 42 detik, waktu hijau pendekat timur 86 detik dan waktu hijau pendekat utara 59 detik.
Item Type: | Thesis (skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Simpang, Traffic Signal, Kinerja, Waktu Siklus |
Subjects: | T Teknologi > TA Teknik (Umum). Teknik Sipil (Umum) |
Divisions: | SKRIPSI > Fakultas Teknik > Teknik Sipil |
Depositing User: | Mr Arja Kusuma |
Date Deposited: | 26 Sep 2024 07:57 |
Last Modified: | 26 Sep 2024 07:57 |
URI: | https://repository.ubb.ac.id/id/eprint/9452 |
Actions (login required)
View Item |