Pengaruh E-Commerce dan E-Money terhadap Perilaku Konsumtif Gen-Z di Kota Pangkalpinang: Peran Kontrol Diri sebagai Moderasi

Wendi, (NIM. 3022011112) (2024) Pengaruh E-Commerce dan E-Money terhadap Perilaku Konsumtif Gen-Z di Kota Pangkalpinang: Peran Kontrol Diri sebagai Moderasi. skripsi thesis, Universitas Bangka Belitung.

[thumbnail of HALAMAN DEPAN.pdf] Text
HALAMAN DEPAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (514kB)
[thumbnail of BAB I.pdf] Text
BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (321kB)
[thumbnail of BAB II.pdf] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (348kB)
[thumbnail of BAB III.pdf] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (387kB)
[thumbnail of BAB IV.pdf] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (664kB)
[thumbnail of BAB V.pdf] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (142kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (290kB)
[thumbnail of LAMPIRAN.pdf] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh antara variabel E-Commerce Dan EMoney terhadap Perilaku Konsumtif Gen-Z di Kota Pangkalpinang dengan Peran Kontrol Diri Sebagai Moderasi. Metode yang peneliti gunakan dalam penelitian ini yakni metode asosiatif dengan pendekatan kuantitatif yang menggunakan sumber data primer yang diperoleh melalui penyebaran kuesioner. Metode penentuan sampel yakni Nonprobability Sampling dengan teknik purposive sampling yang mendapatkan 100 responden yang merupakan Gen Z di Kota Pangkalpinang. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif yang bersifat asosiatif. Penelitian ini menggunakan metode analisis PLS (Partial Least Square) untuk menguji variabel dengan menggunakan perangkat lunak SmartPLS. Hasil penelitian mengungkapkan bahwa : (1) E-commerce (Shopee) berpengaruh positif dan signifikan terhadap perilaku konsumtif generasi Z di Kota Pangkalpinang, (2) E-money (Paylater) berpengaruh positif dan signifikan terhadap perilaku konsumtif generasi Z di Kota Pangkalpinang, (3) Kontrol diri berpengaruh positif dalam memoderasi hubungan antara E-commerce (Shopee) dan perilaku konsumtif generasi Z di Kota Pangkalpinang, (4) Kontrol diri tidak berpengaruh positif dalam memoderasi hubungan antara e-money (paylater) dan perilaku konsumtif generasi Z di Kota Pangkalpinang, dan (5) Kontrol diri berpengaruh positif dan signifikan dalam membtasi perilaku konsumtif Gen-Z di Kota Pangkalpinang.

Item Type: Thesis (skripsi)
Uncontrolled Keywords: Gen Z, E-commerce , E-Money, Kontrol Diri, dan Perilaku Konsumtif
Subjects: H Ilmu Sosial > HB Teori Ekonomi
Divisions: SKRIPSI > Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Mrs Suci Rhomana Sari
Date Deposited: 06 Jun 2024 01:46
Last Modified: 06 Jun 2024 01:46
URI: https://repository.ubb.ac.id/id/eprint/9260

Actions (login required)

View Item View Item