Pengaruh Online Customer Review dan Rating Terhadap Kepercayaan dan Keputusan Pembelian Minuman Kopi di Grab.

Yoan Viska Amelia, (NIM.2051911045) (2024) Pengaruh Online Customer Review dan Rating Terhadap Kepercayaan dan Keputusan Pembelian Minuman Kopi di Grab. skripsi thesis, Universitas Bangka Belitung.

[thumbnail of HALAMAN DEPAN.pdf] Text
HALAMAN DEPAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (837kB)
[thumbnail of BAB I.pdf] Text
BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (430kB)
[thumbnail of BAB II.pdf] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (691kB)
[thumbnail of BAB III.pdf] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (583kB)
[thumbnail of BAB IV.pdf] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (720kB)
[thumbnail of BAB V.pdf] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (292kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (437kB)
[thumbnail of LAMPIRAN.pdf] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Berkembangnya digital juga internet, tentunya telah membuka babak baru dalam dunia bisnis kedai kopi. Kedai kopi yang biasanya menjual minuman kopi secara langsung di tempat kini mulai melayani pembelian online melalui e-commerce. Salah satu e-commerce yang terkenal dalam melayani jasa-antar pembelian minuman kopi ialah Grab. Transaksi online membuat konsumen lebih mudah untuk membeli minuman kopi dari kedai kopi favoritnya. Meskipun pasar online menawarkan kemudahan, konsumen juga terkadang masih merasa was-was dalam melakukan pembelian online, hal tersebut mempengaruhi kepercayaan dan keputusan pembelian konsumen. Beberapa fitur yang dibuat untuk meningkatkan kepercayaan dan keputusan pembelian konsumen online ialah fitur online customer review dan rating. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh online customer review dan rating terhadap kepercayaan dan keputusan pembelian minuman kopi di Grab. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 100 orang yang pernah melakukan pembelian minuman kopi di Grab. Metode pengambilan sampel menggunakan purposive sampling. Metode analisis data yang digunakan adalah Analisis Structural Equation Modeling (SEM) dengan Smart Partial Least Squares (PLS). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel online customer review dan rating berpengaruh terhadap kepercayaan dan keputusan pembelian. Sedangkan variable kepercayaan tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian, serta variabel online customer review dan rating tidak berpengaruh terhadap variabel keputusan pembelian melalui variabel kepercayaan.

Item Type: Thesis (skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kepercayaan, Keputusan Pembelian, Online Customer Review, Online Customer Rating, Perilaku Konsumen
Subjects: S Pertanian > S Pertanian (Umum)
Divisions: SKRIPSI > Fakultas Pertanian, Perikanan dan Biologi > Agribisnis
Depositing User: Mrs Suci Rhomana Sari
Date Deposited: 27 May 2024 02:21
Last Modified: 27 May 2024 02:21
URI: https://repository.ubb.ac.id/id/eprint/9177

Actions (login required)

View Item View Item