Yoan Viska Amelia, (NIM.2051911045) (2024) Pengaruh Online Customer Review dan Rating Terhadap Kepercayaan dan Keputusan Pembelian Minuman Kopi di Grab. skripsi thesis, Universitas Bangka Belitung.
Text
HALAMAN DEPAN.pdf Restricted to Registered users only Download (837kB) |
|
Text
BAB I.pdf Restricted to Registered users only Download (430kB) |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (691kB) |
|
Text
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (583kB) |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (720kB) |
|
Text
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (292kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Restricted to Registered users only Download (437kB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
Abstract
Berkembangnya digital juga internet, tentunya telah membuka babak baru dalam dunia bisnis kedai kopi. Kedai kopi yang biasanya menjual minuman kopi secara langsung di tempat kini mulai melayani pembelian online melalui e-commerce. Salah satu e-commerce yang terkenal dalam melayani jasa-antar pembelian minuman kopi ialah Grab. Transaksi online membuat konsumen lebih mudah untuk membeli minuman kopi dari kedai kopi favoritnya. Meskipun pasar online menawarkan kemudahan, konsumen juga terkadang masih merasa was-was dalam melakukan pembelian online, hal tersebut mempengaruhi kepercayaan dan keputusan pembelian konsumen. Beberapa fitur yang dibuat untuk meningkatkan kepercayaan dan keputusan pembelian konsumen online ialah fitur online customer review dan rating. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh online customer review dan rating terhadap kepercayaan dan keputusan pembelian minuman kopi di Grab. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 100 orang yang pernah melakukan pembelian minuman kopi di Grab. Metode pengambilan sampel menggunakan purposive sampling. Metode analisis data yang digunakan adalah Analisis Structural Equation Modeling (SEM) dengan Smart Partial Least Squares (PLS). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel online customer review dan rating berpengaruh terhadap kepercayaan dan keputusan pembelian. Sedangkan variable kepercayaan tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian, serta variabel online customer review dan rating tidak berpengaruh terhadap variabel keputusan pembelian melalui variabel kepercayaan.
Item Type: | Thesis (skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kepercayaan, Keputusan Pembelian, Online Customer Review, Online Customer Rating, Perilaku Konsumen |
Subjects: | S Pertanian > S Pertanian (Umum) |
Divisions: | SKRIPSI > Fakultas Pertanian, Perikanan dan Biologi > Agribisnis |
Depositing User: | Mrs Suci Rhomana Sari |
Date Deposited: | 27 May 2024 02:21 |
Last Modified: | 27 May 2024 02:21 |
URI: | https://repository.ubb.ac.id/id/eprint/9177 |
Actions (login required)
View Item |