Lilla Andriyani M, (NIM. 3011911041) (2024) Analisis faktor-faktor yang mempengaruhi niat penggunaan sistem pembayaran cashless (shopeepay) pada aplikasi shopee (studi kasus Mahasiswa Jurusan Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Bangka Belitung). skripsi thesis, Universitas Bangka Belitung.
Text
HALAMAN DEPAN.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text
BAB I.pdf Restricted to Registered users only Download (550kB) |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (607kB) |
|
Text
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (454kB) |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (827kB) |
|
Text
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (275kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Restricted to Registered users only Download (390kB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (451kB) |
Abstract
Perkembangan era industri 4.0 menunjukkan teknologi yang semakin berkembang dan maju. Hal tersebut sangat mempengaruhi kehidupan seseorang. Salah satu perubahan yang dapat dilihat yaitu terjadi pada sistem pembayaran yang semula menggunakan sistem pembayaran tunai, kini sebagian masyarakat mulai menggunakan sistem pembayaran non tunai yang dinilai lebih efisien dan ekonomis. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis apakah perceived ease of use, perceived usefulness, dan promosi cashback berpengaruh terhadap niat penggunaan sistiem pembayaran cashless (ShopeePay) pada aplikasi Shopee. Populasi pada penelitian ini yaitu seluruh mahasiswa aktif Jurusan Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Bangka Belitung. Sampel pada penelitian ini didasarkan pada teknik purposive sampling sehingga dengan jumlah 208 mahasiswa. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa perceived ease of use, perceived usefullnes, promosi cashback masing-masing berpengaruh positif terhadap niat penggunaan sistem pembayaran cashless (shopeepay) pada aplikasi shopee.
Item Type: | Thesis (skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | perceived ease of use, perceived usefullnes, promosi cashback, shopeepay |
Subjects: | H Ilmu Sosial > HF Perdagangan > HF5601 Accounting |
Divisions: | SKRIPSI > Fakultas Ekonomi > Akuntansi |
Depositing User: | Mrs Nia Erawati |
Date Deposited: | 20 May 2024 03:25 |
Last Modified: | 20 May 2024 03:25 |
URI: | https://repository.ubb.ac.id/id/eprint/9142 |
Actions (login required)
View Item |