Dinda Novriyanti, (NIM. 3021911005) (2023) Pengaruh Celebrity Endorser, Brand Image, dan Electronic Word of Mouth (E-WoM) terhadap Minat Beli pada Produk Somethinc di Kota Pangkalpinang. skripsi thesis, Universitas Bangka Belitung.
Text
HALAMAN DEPAN.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
|
Text
BAB I.pdf Restricted to Registered users only Download (315kB) |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (314kB) |
|
Text
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (221kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Restricted to Registered users only Download (312kB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
Abstract
Kosmetik adalah kebutuhan sehari-hari dan sangat diminati oleh semuakalangan wanita. Industri kosmetik mengalami peningkatan setiap tahunnya. Banyak nya pelaku bisnis yang berkontribusi dalam bidang produk kecantikanmereka bersaing mendapatkan hati konsumen agar mendapatkan target penjualanyang maksimal. Somethinc terus mengalami peningkatan penjualan setiaptahunnya sehingga berhasil mendapatkan posisi sebagai brand terlaris di ecommerce. Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan mengetahui seberapa besar pengaruh celebrity endorser (X1), brand image (X2) dan electronic wordof mouth (X3) terhadap minat beli (Y) pada produk Somethinc. Penelitianini merupakan jenis penelitian deskriptif kuantitatif dengan sampel sebanyak100responden. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik non probabilitysampling menggunakan metode purposive sampling. Variabel bebas dalampenelitian ini adalah celebrity endorser, brand image dan electronic wordof mouth, sedangkan variabel terikat yaitu minat beli . Metode analisis datamenggunakan analisis regresi linear berganda. Berdasarkan hasil penelitian celebrity endorser berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli, brand image berpengaruh positif dan signifikanterhadap minat beli, electronic word of mouth berpengaruh positif dan signifikanterhadap minat beli. Yang berarti variabel independen secara simultanberpengaruh positif dan signifikan terhadap variabel dependen. Sementara hasil analisis determinasi koefisien (R²) menunjukkan angka adjusted R Square 0,479atau 47,9%. Hal tersebut berarti variasi variabel minat beli dijelaskanolehvariabel celebrity endorser, brand image dan electronic word of mouth, sebesar 47,9% dan sisanya 52,2% dijelaskan diluar penelitian ini.
Item Type: | Thesis (skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Celebrity Bndorser, Brand Image dan Electronic Word of Wouth, dan Minat Beli |
Subjects: | H Ilmu Sosial > HB Teori Ekonomi |
Divisions: | SKRIPSI > Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | Mrs Suci Rhomana Sari |
Date Deposited: | 14 Dec 2023 01:23 |
Last Modified: | 14 Dec 2023 01:23 |
URI: | https://repository.ubb.ac.id/id/eprint/8516 |
Actions (login required)
View Item |