Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Loyalitas Pelanggan PT. Tiki Jalur Nugraha Ekakurir (JNE) Cabang Muntok

Meilanni Parliana, (NIM. 3021911055) (2023) Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Loyalitas Pelanggan PT. Tiki Jalur Nugraha Ekakurir (JNE) Cabang Muntok. skripsi thesis, Universitas Bangka Belitung.

[thumbnail of HALAMAN DEPAN.pdf] Text
HALAMAN DEPAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of BAB I.pdf] Text
BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (589kB)
[thumbnail of BAB II.pdf] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (640kB)
[thumbnail of BAB III.pdf] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (661kB)
[thumbnail of BAB IV.pdf] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of BAB V.pdf] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (327kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (456kB)
[thumbnail of LAMPIRAN.pdf] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh fenomena perkembangan teknologi informasi salah satunya adalah e-commerce. Keberadaan e-commerce menjadi salah satu faktor pendorong berkembangnya layanan pengiriman express di Indonesia. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh bukti fisik, kehandalan, daya tanggap, jaminan dan empati terhadap loyalitas pelanggan pada pengguna jasa pengiriman PT.JNE Cabang Muntok. Penelitian ini termasuk penelitian analisis deskriptif. Metode yang digunakan yaitu metode penelitian kuantitatif. Jumlah sampel dalam penelitian ini adalah 100 responden. Teknik pengambilan sampel menggunakan probability sampling dengan teknik simple random sampling. Model analisis yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pada jasa pengiriman PT. JNE Cabang Muntok berada pada kategori sangat baik. Hasil pengujian analisis regresi linier berganda menunjukkan Y = 0,866 + 0,700 X1 + 0,909 X2 + 0,302 X3 + 1,184 X4 + 0,950 X5. Berdasarkan uji t bahwa daya tanggap berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap loyalitas pelanggan sedangkan bukti fisik, kehandalan, jaminan, dan empati berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan. Sedangkan hasil analisis koefisien determinasi (R^2) menunjukkan determinasi (R^2) pada penelitian ini sebesar 0,680 dan masih ada 32,0 persen variabel lain diluar penelitian yang masih dapat dikembangkan oleh penelitian selanjutnya.

Item Type: Thesis (skripsi)
Uncontrolled Keywords: Bukti Fisik, Kehandalan, Daya Tanggap, Jaminan, Empati, Loyalitas
Subjects: H Ilmu Sosial > HC Sejarah dan Kondisi Ekonomi
H Ilmu Sosial > HN Sejarah dan Kondisi Sosial. Masalah Sosial. Reformasi Sosial
L Pendidikan > L Education (General)
L Pendidikan > LB Theory and practice of education
L Pendidikan > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Divisions: SKRIPSI > Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Mrs Suci Rhomana Sari
Date Deposited: 07 Dec 2023 08:26
Last Modified: 07 Dec 2023 08:26
URI: https://repository.ubb.ac.id/id/eprint/8506

Actions (login required)

View Item View Item