Pengaruh bauran pemasaran (marketing mix) terhadap keputusan pembelian (studi pada UMKM kerupuk Haji Ndai Toboali Bangka Selatan)

Helen Prawingga, (NIM. 3021911008) (2023) Pengaruh bauran pemasaran (marketing mix) terhadap keputusan pembelian (studi pada UMKM kerupuk Haji Ndai Toboali Bangka Selatan). skripsi thesis, Universitas Bangka Belitung.

[thumbnail of HALAMAN DEPAN.pdf] Text
HALAMAN DEPAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of BAB I.pdf] Text
BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (602kB)
[thumbnail of BAB II.pdf] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (463kB)
[thumbnail of BAB III.pdf] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (505kB)
[thumbnail of BAB IV.pdf] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (487kB)
[thumbnail of BAB V.pdf] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (177kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (537kB)
[thumbnail of LAMPIRAN.pdf] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi berdasarkan fenomena yang menunjukkan bahwa konsumen belum melakukan pembelian secara maksimal pada umkm kerupuk haji NDAI Toboali Bangka Selatan. Penelitian ini memiliki tujuan untuk menganalisis dan mengetahui kajian tentang pengaruh bauran pemasaran (marketing mix) terhadap keputusan pembelian (studi pada umkm kerupuk haji NDAI Toboali Bangka Selatan). Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jumlah sampel sebanyak 100 responden, sedangkan teknik pengambilan sampel menggunakan teknik nonprobability sampling. Variabel bebas pada penelitian ini terdiri dari produk (product), harga (price), tempat (place) dan promosi (promotion), sedangkan variabel terikatnya yaitu keputusan pembelian. Berdasarkan analisis regresi linier berganda ditemukan Y = 1,834 + 0,076 + 0,074 + 0,072 + 0,084. Hasil penelitian pada penelitian ini diperoleh bahwa produk dan tempat tidak berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian sedangkan harga dan promosi berpengaruhi positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian pada umkm kerupuk haji NDAI Toboali Bangka Selatan. Berdasarkan uji F atau uji simultan menunjukkan bahwa produk, harga, tempat dan promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian pada umkm kerupuk haji NDAI Toboali Bangka Selatan, sedangkan hasil analisis koefisien determinasi (R2 ) menunjukkan bahwa determinasi R2 pada penelitian ini sebesar 61,6% dan masih ada 38,4% dijelaskan oleh variabel lain diluar variabel penelitian.

Item Type: Thesis (skripsi)
Uncontrolled Keywords: Produk, Harga, Tempat, Promosi, dan Keputusan Pembelian
Subjects: H Ilmu Sosial > HB Teori Ekonomi
Divisions: SKRIPSI > Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Mr Jan Frist Pagendo Purba
Date Deposited: 03 Nov 2023 08:16
Last Modified: 03 Nov 2023 08:16
URI: https://repository.ubb.ac.id/id/eprint/8304

Actions (login required)

View Item View Item