Pengaruh Harga, Online Customer Review, dan Metode Pembayaran terhadap Keputusan Pembelian Online pada Marketplace Tokopedia

Sri Ulansari, (NIM.3021811022) (2023) Pengaruh Harga, Online Customer Review, dan Metode Pembayaran terhadap Keputusan Pembelian Online pada Marketplace Tokopedia. skripsi thesis, Universitas Bangka Belitung.

[thumbnail of HALAMAN DEPAN.pdf] Text
HALAMAN DEPAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of BAB I.pdf] Text
BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (916kB)
[thumbnail of BAB II.pdf] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (778kB)
[thumbnail of BAB III.pdf] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (730kB)
[thumbnail of BAB IV.pdf] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (871kB)
[thumbnail of BAB V.pdf] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (510kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (628kB)
[thumbnail of LAMPIRAN.pdf] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Fenomena belanja online menjadi trend pada semua kalangan, berbagai macam media digunakan oleh masyarakat untuk belanja online. Salah satu media yang digunakan oleh konsumen untuk belanja online adalah melalui marketplace. Marketplace yang paling banyak digunakan adalah Tokopedia, setiap tahunnya Tokopedia mengalami peningkatan. Sehingga marketplace Tokopedia terus melakukan inovasi terbaik agar konsumen merasa puas dan tetap terus bersaing serta berkembang di pasar dan meningkatkan keputusan pembelian Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh harga, online customer review dan metode pembayaran terhadap keputusan pembelian online pada marketplace tokopedia. Pendekatan penelitian ini adalah kuantitatif dengan jumlah sampel sebanyak 100 responden, sedangkan teknik pengambilan sampel dengan teknik purposive sampling. Variabel bebas dalam penelitian ini adalah harga, online customer review dan metode pembayaran, sedangkan variabel terikat nya yaitu keputusan pembelian. Metode analisis data menggunakan analisis regresi linier berganda.
Berdasarkan hasil penelitian uji T pada variabel harga, online customer review dan metode pembayaran secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian pada marketplace Tokopedia. Berdasarkan hasil penelitian uji F pada variabel harga, online customer review dan metode pembayaran secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian pada marketplace Tokopedia. Sementara hasil analisis koefisien determinasi (R2) pada penelitian ini 55,6% dan masih ada 44,4 % dipengaruhi oleh variabel lain diluar penelitian. Hasil dari penelitian ini diharapkan dapat memberi masukan kepada penjual Tokopedia dalam meningkatkan keputusan pembelian online dan membantu konsumen agar dapat lebih selektif dalam proses pembelian online pada marketplace Tokopedia.

Item Type: Thesis (skripsi)
Uncontrolled Keywords: Harga, Online Customer Review, Metode Pembayaran, Keputusan Pembelian.
Subjects: H Ilmu Sosial > HD Industri. Penggunaan Lahan. Tenaga Kerja > HD28 Manajemen. Manajemen Industri
Divisions: SKRIPSI > Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Mrs Suci Rhomana Sari
Date Deposited: 07 Sep 2023 02:37
Last Modified: 07 Sep 2023 02:37
URI: https://repository.ubb.ac.id/id/eprint/8256

Actions (login required)

View Item View Item