Suwanti, (NIM. 3011611093) (2023) Pengaruh pengetahuan, keamanan, dan kemudahaan terhadap kepercayaan nasabah menggunakan ebanking bank BRI untuk bertransaksi non tunai (PT Bank Rakyat Indonesia Persero Tbk). skripsi thesis, Universitas Bangka Belitung.
Text
HALAMAN DEPAN.pdf Restricted to Registered users only Download (868kB) |
|
Text
BAB I.pdf Restricted to Registered users only Download (324kB) |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (412kB) |
|
Text
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (321kB) |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (510kB) |
|
Text
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (164kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Restricted to Registered users only Download (241kB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (833kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh variabel pengetahuan, keamanan, dan kemudahan terhadap tingkat kepercayaan nasabah dalam menggunakan layanan E-Banking untuk transaksi non-tunai. Penelitian ini dilakukan pada nasabah Bank Rakyat Indonesia (BRI) yang berada di Pangkalpinang. Sampel yang digunakan sebanyak 100 orang yang dipilih dengan teknik dimana teknik tersebut merupakan pengambilan sampel yang memberikan peluang yang sama bagi setiap unsur (anggota) populasi untuk dipilih menjadi anggota sampel. Metode analisis data menggunakan uji regresi linear berganda menggunakan SPSS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel pengetahuan memiliki pengaruh yang signifikan terhadap kepercayaan nasabah dalam menggunakan layanan E-Banking dalam transaksi non-tunai. Artinya, semakin tinggi tingkat pengetahuan nasabah tentang E-Banking, semakin tinggi pula tingkat kepercayaan mereka dalam menggunakan layanan tersebut. Namun, variabel keamanan dan kemudahan tidak memiliki pengaruh yang signifikan terhadap tingkat kepercayaan nasabah dalam menggunakan E-Banking dalam transaksi non-tunai. Dalam konteks ini, tingkat keamanan layanan E-Banking dan tingkat kemudahan penggunaan layanan tersebut tidak mempengaruhi secara signifikan tingkat kepercayaan nasabah.
Item Type: | Thesis (skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | E-banking; kepercayaan nasabah; pengetahuan; keamanan; kemudahan |
Subjects: | H Ilmu Sosial > HB Teori Ekonomi H Ilmu Sosial > HF Perdagangan > HF5601 Accounting |
Divisions: | SKRIPSI > Fakultas Ekonomi > Akuntansi |
Depositing User: | Mrs Nia Erawati |
Date Deposited: | 16 Aug 2023 08:09 |
Last Modified: | 16 Aug 2023 08:09 |
URI: | https://repository.ubb.ac.id/id/eprint/8242 |
Actions (login required)
View Item |