Nadhif Siraj Pratama, (NIM. 1041611043) (2023) Analisis Simulasi Koordinasi Simpang di Kota Pangkalpinang Menggunakan Software Vissim. skripsi thesis, Universitas Bangka Belitung.
Text (HALAMAN DEPAN)
HALAMAN DEPAN.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (11MB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (316kB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (939kB) |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (278kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (262kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (4MB) |
Abstract
Kawasan simpang Mentok Pangkalpinang merupakan salah satu kawasan dengan perkembangan yang cukup pesat. Dalam perkembangan Kota Pangkalpinang terlihat jelas peningkatan jumlah kendaraan. Oleh karena itu, perlu kajian terhadap kinerja simpang mentok dan simpang tujuh pada kondisi eksisting, serta simulasi koordinasi menggunakan aplikasi VISSIM. Data yang diperlukan untuk membuat simulasi pada aplikasi VISSIM adalah: volume kendaraan, kecepatan kendaraan, waktu siklus, driving behaviour, dan data geometri jalan. Hasil simulasi koordinasi yang diperoleh adalah tundaan (delay), untuk tundaan pada simpang mentok hasilnya 33,78 detik di utara, 39,64 detik di timur, 40,00 detik di selatan, 49,47 detik di barat, dan tundaan pada simpang tujuh hasilnya 33,82 detik di utara, 37,12 detik di timur, 17,68 detik di selatan, 18,99 detik di barat. Menggunakan Permenhub Nomor 96 tahun 2015 didapatkan hasil tingkat pelayanan simpang mentok pada lengan utara berubah dari E menjadi D, lengan barat berubah dari D menjadi E, lengan timur dan lengan selatan tidak berubah, kemudian simpang tujuh tingkat pelayanan pada lengan Selatan dan barat berhasil di koordinasikan dengan hasil berubah dari B menjadi C, pada lengan utara dan timur tidak mengalami perubahan.
Item Type: | Thesis (skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Simulasi, Volume Kendaraan, Koordinasi, Tingkat Pelayanan |
Subjects: | T Teknologi > TA Teknik (Umum). Teknik Sipil (Umum) |
Divisions: | SKRIPSI > Fakultas Teknik > Teknik Sipil |
Depositing User: | Mr Arja Kusuma |
Date Deposited: | 14 Dec 2023 04:13 |
Last Modified: | 14 Dec 2023 04:13 |
URI: | https://repository.ubb.ac.id/id/eprint/8221 |
Actions (login required)
View Item |