Friska Dwi Romianti, (NIM. 5021611024) (2023) Konsistensi janji politik pasangan Mulkan dan Syahbudin pasca terpilih sebagai bupati Bangka tahun 2018. skripsi thesis, Universitas Bangka Belitung.
Text
HALAMAN DEPAN.pdf Restricted to Registered users only Download (464kB) |
|
Text
BAB I.pdf Restricted to Registered users only Download (219kB) |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (234kB) |
|
Text
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (214kB) |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (212kB) |
|
Text
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (437kB) |
|
Text
BAB VI.pdf Restricted to Registered users only Download (135kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Restricted to Registered users only Download (252kB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (628kB) |
Abstract
Pada tahun 2018 lalu, tepat pada tanggal 27 juni 2018, telah dilakukan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati untuk wilayah Kabupaten Bangka. Dalam Pemilihan tersebut ditetapkan 3 pasangan calon yakni Pasangan calon nomor urut 1 merupakan Bupati petahana yaitu Tarmizi Sa’at dengan didampingi oleh Amri Cahyadi yang juga merupakan wakil ketua DPRD Kep. Bangka Belitung dan selanjutnya di nomor urut 2 yaitu pasangan Mulkan dan Syahbudin, dan nomor urut 3 yaitu pasangan KMS Daniel dan Fadilla Sabri. . Oleh karena itu setiap pasangan calon harus memiliki strategi yang optimal umtuk memperoleh suara sebanyakbanyaknya demi meraih kemenangan dalam pilkada. strategi pemasaran yang digunakan pasangan Mulkan dan Syahbudin dalam pencapaian kemenangan sangat menarik untuk dianaisis, sejauh mana mereka mampu menerapkan dan membangun hubungan dengan pemilih sehingga dapat membangun kepercayaan dari calon pemilih tersebut , serta bentuk-bentuk dan teknik apa saja yang digunakan dalam strategi pemasaran tersebut. Oleh karenanya tidak heran jika pada saat menjelang pemilu atau pada saat masa kampanye, setiap paslon memiliki Visi dan Misi yang ditawarkan, serta melakukan dan mambuat berbagai macam kegiatan yang bertujuan untuk menarik perhatian para calon pemilih. Banyak janji-janji politik yang bermunculan. Perjuangan tersebut tidak lain iyalah perjuangan dalam mewujudkan kesejahteraan bagi masyarakat yang ada didaerah yang mereka pimpin. Oleh karena itu, dari awal pemilihan dilaksanakan, strategi pemasaran yang digunakan pada saat kampanye dan keberlangsungan strategi pemasaran setelah dilantiknya sebagai pemenang dalam pemilihan tersebut, bagi peneliti sangat menarik untuk diteliti, tentunya untuk melihat sejauh mana tingkat konsistensi dari pasangan tersebut apabila telah terpilih menjadi pemenang dalam suatu pemilihan. Adapun permasalahan yang akan di bahas yakni bagaimanakah strategi pemasaran yang dilakukan pasangan Mulkan-Syahbudin dalam mencapai kemenangan pada Pemilihan Bupati Bangka pada tahun 2018 dan bagaimanakah impelementasi dari strategi pemasaran pasangan Mulkan-Syahbudin pasca pelantikan Bupati Bangka pada tahun 2018 lalu. Metode Penelitian yang digunakan adalah desain penelitian kualitatif deskriptif, Jenis penelitian ini didesain dengan menggunakan metode penelitian kualitatif, dengan Teknik pengambilan data melalui wawancara dan dokumentasi, sedangkan Teknik analisis data menggunakan Teknik analisis kualitatif. Teori Penelitian yang digunakan adalah konsep strategi pemasaran yang menggunakan 5 konsep yakni Polling, Profilling, Positioning, Product, Pull Pemasaran , dan Push Pemasaran. Dengan menggunakan kelima konsep tersebut dapat diketahui bagaimana strategi pemasaran yang dilakukan Mulkan-Syahbudin dan Dari program-program yang diajukan Mulkan-Syahbudin telah direalisasikan. Sesuai dengan adanya keselarasan antara pernyataan yang diucapkan atau yang dijanjikan pada saat kampanye dengan yang sebenarnya terjadi di lapangan setelah menjadi Bupati terpilih. Janji Pasangan Calon Mulkan dan Syahbudin dinilai benar terealisasi jika kenyataan dilapangan sudah direalisasikan secara benar nyata, tidak abstrak dan hasil dari janji politik itu dimanfaatkan, dirasakan oleh masyarakat
Bangka.
Item Type: | Thesis (skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Strategi pemasaran; implementasi; janji politik |
Subjects: | J Ilmu Politik > JA Political science (General) |
Divisions: | SKRIPSI > Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > Ilmu Politik |
Depositing User: | Darma - |
Date Deposited: | 07 Sep 2023 01:27 |
Last Modified: | 07 Sep 2023 01:27 |
URI: | https://repository.ubb.ac.id/id/eprint/8152 |
Actions (login required)
View Item |