Pengaruh Service Quality terhadap Kepuasan Pelanggan di Mega Mart Sungailiat Kabupaten Bangka

Zelika Putri Restanti, (NIM. 3021911026) (2023) Pengaruh Service Quality terhadap Kepuasan Pelanggan di Mega Mart Sungailiat Kabupaten Bangka. skripsi thesis, Universitas Bangka Belitung.

[thumbnail of HALAMAN DEPAN.pdf] Text
HALAMAN DEPAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (858kB)
[thumbnail of BAB I.pdf] Text
BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (243kB)
[thumbnail of BAB II.pdf] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (297kB)
[thumbnail of BAB III.pdf] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (347kB)
[thumbnail of BAB IV.pdf] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (646kB)
[thumbnail of BAB V.pdf] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (135kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (143kB)
[thumbnail of LAMPIRAN.pdf] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB)

Abstract

Seiring berkembangnya zaman yang semakin modern ini menyebabkan banyaknya persaingan di sektor bisnis, termasuk kegiatan dunia bisnis retail seperti minimarket yang sudah menjadi suatu fenomena dan pusat perhatian yang menarik. Minimarket adalah sebuah jenis usaha yang menggabungkan antara konsep swalayan dalam skala kecil dengan target pasar yang sama dengan target pasar tradisional. Service quality merupakan suatu strategi yang sangat penting bagi perkembangan dan keberhasilan minimarket. Service quality memiliki hubungan yang erat dengan kepuasan pelanggan. Kepuasan pelanggan dapat menciptakan kesetiaan pelanggan terhadap dunia bisnis minimarket yang memberikan service quality yang memuaskan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh service quality terhadap kepuasan pelanggan di Mega Mart Sungailiat Kabupaten Bangka. Penelitian ini menggunakan pendekatan analisis deskriptif kuantitatif dengan sampel sebanyak 96 responden. Teknik pengambilan sampel menggunakan metode purposive sampling. Variabel bebas dalam penelitian ini adalah bukti fisik (tangible), kehandalan (reliability), daya tanggap (responsiveness), empati (empathy), dan jaminan (assurance) sedangkan variabel terikat yaitu kepuasan pelanggan. Metode analisis data menggunakan analisis regresi linear berganda. Berdasarkan hasil penelitian secara parsial bukti fisik (tangible), kehandalan (reliability), daya tanggap (responsiveness), empati (empathy), dan jaminan (assurance) berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan Mega Mart Sungailiat Kabupaten Bangka. Hasil uji secara simultan bukti fisik (tangible), kehandalan (reliability), daya tanggap (responsiveness), empati (empathy), dan jaminan (assurance) berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan Mega Mart Sungailiat Kabupaten Bangka. Sementara hasil analisis determinasi koefisien (R2 ) menunjukan angka adjusted R Square 0,680 atau 68,0%. Hal tersebut berarti variasi variabel kepuasan pelanggan dijelaskan oleh variabel bukti fisik, kehandalan, daya tanggap, empati, dan jaminan sebesar 68,0% dan sisanya 32,0% dijelaskan diluar penelitian ini.

Item Type: Thesis (skripsi)
Uncontrolled Keywords: Bukti Fisik, Kehandalan, Daya Tanggap, Empati, Jaminan, dan Kepuasan Pelanggan
Subjects: H Ilmu Sosial > HB Teori Ekonomi
Divisions: SKRIPSI > Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Mrs Suci Rhomana Sari
Date Deposited: 14 Aug 2023 01:28
Last Modified: 14 Aug 2023 01:28
URI: https://repository.ubb.ac.id/id/eprint/8082

Actions (login required)

View Item View Item