Kualitas pelayanan berbasis kelas-kelas (studi pada masyarakat pengguna BPJS kesehatan di rumah sakit umum Daerah Depati Hamzah kota Pangkalpinang)

Suwaibah, (NIM. 5021711029) (2023) Kualitas pelayanan berbasis kelas-kelas (studi pada masyarakat pengguna BPJS kesehatan di rumah sakit umum Daerah Depati Hamzah kota Pangkalpinang). skripsi thesis, Universitas Bangka Belitung.

[thumbnail of HALAMAN DEPAN.pdf] Text
HALAMAN DEPAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (587kB)
[thumbnail of BAB I.pdf] Text
BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (182kB)
[thumbnail of BAB II.pdf] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (196kB)
[thumbnail of BAB III.pdf] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (111kB)
[thumbnail of BAB IV.pdf] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (301kB)
[thumbnail of BAB V.pdf] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (278kB)
[thumbnail of BAB VI.pdf] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (161kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (95kB)
[thumbnail of LAMPIRAN.pdf] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (736kB)

Abstract

Menurut Undang-Undang Nomor 25 Tahun 2009 Tentang Pelayanan Publik. Pelayanan publik merupakan kegiatan atau rangkaian kegiatan dalam rangka pemenuhan kebutuhan pelayanan sesuai dengan peraturan perundang- undangan bagi setiap warga negara dan penduduk atas barang, jasa, dan/atau pelayanan administratif yang disediakan oleh penyelenggara pelayanan publik. Tujuan penelitian ini untuk Untuk mengetahui kualitas pelayanan yang di berikan terhadap kelas-kelas sosial pada masyarakat pengguna BPJS Kesehatan di Rumah Sakit Umum Daerah Depati Hamzah Kota Pangkalpinang. Penelitian ini menggunakan teori pelayanan publik menurut Lijan Poltak Sinambela tentang pelayanan publik. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif deskriptif, Teknik penentuan informan dalam penelitian ini dilakukan dengan cara teknik Purposive Sampling dengan cara wawancara dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukan kualitas pelayanan publik pada kelas-kelas BPJS dirumah sakit umum daerah depati hamzah kota pangkalpinang dapat dikatakan baik yaitu pada prinsip transparansi dan akuntabilitas. Berdasarkan prinsip kesamaan dan partisipatif yang juga harus di penuhi untuk meningkatkan kualitas pelayanan.

Item Type: Thesis (skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kualitas; pelayanan publik; kelas-kelas; BPJS
Subjects: J Ilmu Politik > JA Political science (General)
Divisions: SKRIPSI > Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > Ilmu Politik
Depositing User: Darma -
Date Deposited: 09 Aug 2023 07:52
Last Modified: 09 Aug 2023 07:52
URI: https://repository.ubb.ac.id/id/eprint/8058

Actions (login required)

View Item View Item