Analisis Tingkat Kepuasan Pengguna Terminal Angkutan Darat di Kota Pangkalpinang Menggunakan Metode IPA dan CSI

Niken Ayu Nour Illahi Sujiono, (NIM. 1041711010) (2023) Analisis Tingkat Kepuasan Pengguna Terminal Angkutan Darat di Kota Pangkalpinang Menggunakan Metode IPA dan CSI. skripsi thesis, Universitas Bangka Belitung.

[thumbnail of HALAMAN DEPAN] Text (HALAMAN DEPAN)
HALAMAN DEPAN.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)
[thumbnail of BAB I] Text (BAB I)
BAB I.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (836kB)
[thumbnail of BAB II] Text (BAB II)
BAB II.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (754kB)
[thumbnail of BAB III] Text (BAB III)
BAB III.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (768kB)
[thumbnail of BAB IV] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[thumbnail of BAB V] Text (BAB V)
BAB V.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (301kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (516kB)
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (18MB)

Abstract

Terminal angkutan darat di Kota Pangkalpinang masih digunakan oleh masyarakat untuk membantu mereka menuju dan dari aktivitas keseharian. Kondisi fasilitas terminal yang kurang memadai serta ketersediaan fasilitas terminal angkutan darat di Kota Pangkalpinang yang masih kurang mengakibatkan pelayanan yang diberikan oleh terminal terhadap penggunanya kurang maksimum. Oleh karena itu, penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pelayanan terminal angkutan darat di Kota Pangkalpinang dan menganalisis tingkat kepuasan pengguna terminal angkutan darat di Kota Pangkalpinang. Pengambilan data pelayanan terminal dilakukan dengan menyebarkan kuesioner kepada pengguna terminal, yaitu penumpang dan sopir. Indikator dalam penelitian ini dibuat berdasarkan standar pelayanan terminal menurut Permenhub Nomor PM 40 Tahun 2015. Analisis dilakukan menggunakan metode IPA (Importance Performance Analysis) dan CSI (Customer Satisfaction Index). Hasil analisis metode CSI menunjukkan nilai indeks tingkat kepuasan pengguna Terminal Kp. Keramat 64,112 termasuk kedalam kriteria cukup puas, Terminal Girimaya 69,179 termasuk kedalam kriteria puas, dan Terminal Induk (Plaza Ramayana) 62,072 termasuk kedalam kriteria cukup puas. Hasil analisis metode IPA menunjukkan beberapa fasilitas menurut pengguna terminal angkutan darat di Kota Pangkalpinang yang perlu dilakukan pembenahan, yaitu fasilitas keselamatan (rambu, marka, pagar, dan lampu penerangan), petugas keamanan, kejelasan jadwal kedatangan dan keberangkatan angkutan, serta tempat naik dan turun penumpang.

Item Type: Thesis (skripsi)
Uncontrolled Keywords: Terminal Angkutan Darat, Penumpang, Sopir, dan Tingkat Kepuasan
Subjects: T Teknologi > TA Teknik (Umum). Teknik Sipil (Umum)
Divisions: SKRIPSI > Fakultas Teknik > Teknik Sipil
Depositing User: Mr Arja Kusuma
Date Deposited: 14 Dec 2023 02:15
Last Modified: 14 Dec 2023 02:15
URI: https://repository.ubb.ac.id/id/eprint/7940

Actions (login required)

View Item View Item