Niken Ayu Nour Illahi Sujiono, (NIM. 1041711010) (2023) Analisis Tingkat Kepuasan Pengguna Terminal Angkutan Darat di Kota Pangkalpinang Menggunakan Metode IPA dan CSI. skripsi thesis, Universitas Bangka Belitung.
Text (HALAMAN DEPAN)
HALAMAN DEPAN.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (4MB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (836kB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (754kB) |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (768kB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (301kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version Restricted to Repository staff only Download (516kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf - Submitted Version Restricted to Repository staff only Download (18MB) |
Abstract
Terminal angkutan darat di Kota Pangkalpinang masih digunakan oleh masyarakat untuk membantu mereka menuju dan dari aktivitas keseharian. Kondisi fasilitas terminal yang kurang memadai serta ketersediaan fasilitas terminal angkutan darat di Kota Pangkalpinang yang masih kurang mengakibatkan pelayanan yang diberikan oleh terminal terhadap penggunanya kurang maksimum. Oleh karena itu, penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pelayanan terminal angkutan darat di Kota Pangkalpinang dan menganalisis tingkat kepuasan pengguna terminal angkutan darat di Kota Pangkalpinang. Pengambilan data pelayanan terminal dilakukan dengan menyebarkan kuesioner kepada pengguna terminal, yaitu penumpang dan sopir. Indikator dalam penelitian ini dibuat berdasarkan standar pelayanan terminal menurut Permenhub Nomor PM 40 Tahun 2015. Analisis dilakukan menggunakan metode IPA (Importance Performance Analysis) dan CSI (Customer Satisfaction Index). Hasil analisis metode CSI menunjukkan nilai indeks tingkat kepuasan pengguna Terminal Kp. Keramat 64,112 termasuk kedalam kriteria cukup puas, Terminal Girimaya 69,179 termasuk kedalam kriteria puas, dan Terminal Induk (Plaza Ramayana) 62,072 termasuk kedalam kriteria cukup puas. Hasil analisis metode IPA menunjukkan beberapa fasilitas menurut pengguna terminal angkutan darat di Kota Pangkalpinang yang perlu dilakukan pembenahan, yaitu fasilitas keselamatan (rambu, marka, pagar, dan lampu penerangan), petugas keamanan, kejelasan jadwal kedatangan dan keberangkatan angkutan, serta tempat naik dan turun penumpang.
Item Type: | Thesis (skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Terminal Angkutan Darat, Penumpang, Sopir, dan Tingkat Kepuasan |
Subjects: | T Teknologi > TA Teknik (Umum). Teknik Sipil (Umum) |
Divisions: | SKRIPSI > Fakultas Teknik > Teknik Sipil |
Depositing User: | Mr Arja Kusuma |
Date Deposited: | 14 Dec 2023 02:15 |
Last Modified: | 14 Dec 2023 02:15 |
URI: | https://repository.ubb.ac.id/id/eprint/7940 |
Actions (login required)
View Item |