Selfi Sylvia, (NIM.3021911022) (2023) Pengaruh online customer review dan online customer rating terhadap Keputusan pembelian konsumen generasi Z di Kota Pangkalpinang. skripsi thesis, Universitas Bangka Belitung.
Text
HALAMAN DEPAN.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text
BAB I.pdf Restricted to Registered users only Download (619kB) |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (699kB) |
|
Text
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (744kB) |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (505kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Restricted to Registered users only Download (659kB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (4MB) |
Abstract
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh fenomena keputusan pembelian secara online konsumen generasi Z yang cenderung mencari informasi mengenai produk melalui ulasan serta rating produk. Tujuan penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh online customer review dan online customer rating terhadap keputusan pembelian konsumen generasi Z di Kota Pangkalpinang. Pendekatan penelitian ini adalah analisis deskriptif kuantitatif dengan sampel 155 orang. Teknik pengambilan sampel menggunakan metode non probability sampling dengan teknik proporsional random sampling. Metode analisis data menggunakan analisis regresi linier berganda.
Berdasarkan hasil penelitian online customer review berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, online customer rating berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, dan hasil uji simultan online customer review dan online customer rating secara bersama-sama berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen generasi Z di Kota Pangkalpinang, sementara hasil analisis determinasi koefisien (R²) menunjukkan angka R Square 0,489 atau 48,9%. Hal tersebut berarti variasi variabel keputusan pembelian dijelaskan oleh variabel online customer review dan online customer rating sebesar 48,9% dan sisanya 51,1% dijelaskan diluar penelitian ini.
Item Type: | Thesis (skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Online Customer Review; Online Customer Rating; Keputusan Pembelian. |
Subjects: | H Ilmu Sosial > HD Industri. Penggunaan Lahan. Tenaga Kerja > HD28 Manajemen. Manajemen Industri |
Divisions: | SKRIPSI > Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | Mrs Suci Rhomana Sari |
Date Deposited: | 02 Aug 2023 02:44 |
Last Modified: | 02 Aug 2023 02:44 |
URI: | https://repository.ubb.ac.id/id/eprint/7807 |
Actions (login required)
View Item |