Analisis perbandingan kinerja keuangan perusahaan rokok sebelum dan sesudah adanya iklan peringatan kesehatan bergambar pada bungkus rokok di Indonesia

Anandi Cahya, (NIM. 3021611005) (2023) Analisis perbandingan kinerja keuangan perusahaan rokok sebelum dan sesudah adanya iklan peringatan kesehatan bergambar pada bungkus rokok di Indonesia. skripsi thesis, Universitas Bangka Belitung.

[thumbnail of HALAMAN DEPAN.pdf] Text
HALAMAN DEPAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (997kB)
[thumbnail of BAB I.pdf] Text
BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (319kB)
[thumbnail of BAB II.pdf] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (343kB)
[thumbnail of BAB III.pdf] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (359kB)
[thumbnail of BAB IV.pdf] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (481kB)
[thumbnail of BAB V.pdf] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (205kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (295kB)
[thumbnail of LAMPIRAN.pdf] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Media massa adalah sarana perluasan informasi, gagasan, fikiran yang dikemas dalam bentuk iklan layanan masyarakat, selain itu iklan juga mempunyai fungsi sebagai alat persuatif yang berpengaruh signifikan terhadap keberlangsungan bisnis sebuah perusahanaa dan tentunya berdampak terhadap sektor-sektor lain termasuk sektor keuangan sebagai penggerak keberlangsungan roda perusahaan tersebut. Perubahan persepsi pada masyarakat dapat pula dipengaruhi oleh media massa sebagai bentuk iklan layanan terhadap masyarakat, misalnya iklan Kesehatan yang terdapat pada bahaya merokok dengan segala detail bahan baku dan kandungan serta akibat yang akan ditimbulkan. Tujuan penelitian 1). Menganalisis dan mengetahui perkembangan kinerja perusahaan sebelum dan sesudah adanya iklan peringatan kesehatan bergambar pada bungkus rokok di Indonesia, 2). Menganalisis dan mengetahui apakah terdapat perbedaan yang signifikan pada perusahaan rokok saat sebelum dan sesudah adanya iklan peringatan kesehatan bergambar pada bungkus rokok.
Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan analisis deskriptif dan komparatif. Teknik Analisis data yang digunakan menggunakan Teknik Economic Value Added (EVA). Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa 1. PT Gudang Garam Tbk tidak mengalami perbedaan kinerja keuangan sebelum dan sesudah adanya iklan dengan perolehan nilai sig. 0,413 sehingga tidak terjadi perbedaan signifikan, 2. PT H.M Sampoerna Tbk tidak mengalami perbedaan kinerja keuangan sebelum dan sesudah adanya iklan dengan perolehan nilai sig. 0,717 sehingga tidak terjadi perbedaan signifikan, 3. PT Gudang Garam Tbk tidak mampu memberikan nilai tambah ekonomis bagi karyawan sebelum adanya iklan peringatan kesehatan, 4. PT Gudang Garam Tbk tidak mampu memberikan nilai tambah ekonomis bagi karyawan sesudah adanya iklan peringatan kesehatan, 5. PT H.M Sampoerna dalam kondisi sehat dan mampu memberikan nilai tambah ekonomis bagi karyawan dan pemegang saham sebelum adanya iklan peringatan Kesehatan, 6. PT H.M Sampoerna dalam kondisi sehat dan mampu memberikan nilai tambah ekonomis bagi karyawan dan pemegang saham sesudah adanya iklan peringatan Kesehatan

Item Type: Thesis (skripsi)
Uncontrolled Keywords: Analisis Perbandingan; Kinerja Keuangan; Iklan; Rokok
Subjects: H Ilmu Sosial > HC Sejarah dan Kondisi Ekonomi
Divisions: SKRIPSI > Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Mrs Suci Rhomana Sari
Date Deposited: 26 Jun 2023 04:37
Last Modified: 26 Jun 2023 04:37
URI: https://repository.ubb.ac.id/id/eprint/7729

Actions (login required)

View Item View Item