Pengaruh shopping lifestyle, fashion involvement, dan sales promotion terhadap impulse buying pada mahasiswa Universitas Bangka Belitung pengguna tiktok shop

Yeni Desianti, (NIM. 3021911080) (2023) Pengaruh shopping lifestyle, fashion involvement, dan sales promotion terhadap impulse buying pada mahasiswa Universitas Bangka Belitung pengguna tiktok shop. skripsi thesis, Universitas Bangka Belitung.

[thumbnail of HALAMAN DEPAN.pdf] Text
HALAMAN DEPAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of BAB I.pdf] Text
BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (432kB)
[thumbnail of BAB II.pdf] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (386kB)
[thumbnail of BAB III.pdf] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (351kB)
[thumbnail of BAB IV.pdf] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (667kB)
[thumbnail of BAB V.pdf] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (186kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (263kB)
[thumbnail of LAMPIRAN.pdf] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB)

Abstract

Tingginya jumlah pengguna media sosial dinilai efektif dalam pemasaran suatu produk. Kondisi ini mendorong perkembangan media jual beli online melalui media sosial atau social commerce salah satunya Tiktok Shop. Beragamnya fasilitas belanja online dan strategi pemasaran mendorong impulse buying konsumen yang awalnya hanya mengakses internet.
Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh shopping lifestyle, fashion involvement, dan sales promotion terhadap impulse buying pada Mahasiswa Universitas Bangka Belitung pengguna Tiktok Shop. Penelitian ini menggunakan pendekatan analisis deskriptif kuantitatif dengan sampel sebanyak 100 responden. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik non probability sampling mengunakan metode purposive sampling. Variabel bebas dalam penelitian ini adalah shopping lifestyle, fashion involvement, dan sales promotion, sedangkan variabel terikat yaitu impulse buying. Metode analisis data menggunakan analisis regresi linear berganda.
Berdasarkan hasil penelitian secara parsial shopping lifestyle, fashion involvement, dan sales promotion berpengaruh positif dan signifikan terhadap impulse buying pada Mahasiswa Universitas Bangka Belitung pengguna Tiktok Shop. Hasil uji secara simultan shopping lifestyle, fashion involvement, dan sales promotion berpengaruh positif dan signifikan terhadap impulse buying pada Mahasiswa Universitas Bangka Belitung pengguna Tiktok Shop.

Item Type: Thesis (skripsi)
Uncontrolled Keywords: Shopping Lifestyle; Fashion Involvement; Sales Promotion; Impulse Buying
Subjects: H Ilmu Sosial > HB Teori Ekonomi
Divisions: SKRIPSI > Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Mrs Suci Rhomana Sari
Date Deposited: 13 Jun 2023 02:24
Last Modified: 13 Jun 2023 02:24
URI: https://repository.ubb.ac.id/id/eprint/7629

Actions (login required)

View Item View Item