Perilakau konsumsi remaja penikmat warung kopi Yumin Kota Pangkalpinang

Handrean, (NIM. 5011811016) (2023) Perilakau konsumsi remaja penikmat warung kopi Yumin Kota Pangkalpinang. skripsi thesis, Universitas Bangka Belitung.

[thumbnail of HALAMAN DEPAN.pdf] Text
HALAMAN DEPAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (899kB)
[thumbnail of BAB I.pdf] Text
BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (318kB)
[thumbnail of BAB II.pdf] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (401kB)
[thumbnail of BAB III.pdf] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (424kB)
[thumbnail of BAB IV.pdf] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (802kB)
[thumbnail of BAB V.pdf] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (656kB)
[thumbnail of BAB VI.pdf] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (236kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (365kB)
[thumbnail of LAMPIRAN.pdf] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (668kB)

Abstract

Modernisasi memberikan perubahan pada mode konsumsi remaja kota. Perubahan yang ditinjau dari segi perilaku konsumsi di warung kopi modern. Perilaku konsumsi yang m erujuk
pada keinginan dan tanda yang didapat dari warung kopi. Sehingga menciptakan simulasi pada realitas warung kopi melalui media, lantas menyebabkan kaburnya realitas murni dan fungsi warung kopi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui berbagai bentuk perilaku konsumsi remaja di warung kopi. Teori yang digunakan untuk menganalisis permasalahan ini adalah teori masyarakat konsumsi Jean Baudrillard yang merujuk pada nilai guna, nilai tanda, dan
simulakra. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kualitatif deskriptif dengan teknik pengumpulan data observasi, wawancara, dan dokumentasi. Hasil penelitian menemukan berbagai bentuk perilaku konsumsi yang merujuk pada nilai guna berdasarkan keinginan seperti interaksi sosial yang terjalin antar kelompok atau antar individu, gaya hidup modern, dan penunjang hiburan diri. Selanjutnya nilai tanda dikejar remaja penikmat warung kopi berupa status sosial, identitas sosial dan wibawa merujuk pada
prestis sebagai remaja gaul. Sehingga menyebabkan pergeseran realitas sebenarnya pada warung kopi melalui media karena perilaku mengejar tanda pada warung kopi. Menyebabkan
remaja berperilaku konsumtif pada realitas palsu yang dihasilkan dari nilai tanda yang melekat pada warung kopi modern. Akhir dari perilaku konsumsi remaja yang terus berulang pada warung kopi hanya melahirkan suatu kehampaan.

Item Type: Thesis (skripsi)
Uncontrolled Keywords: Modern; perilaku konsumsi; warung kopi; remaja
Subjects: H Ilmu Sosial > HM Sosiologi
Divisions: SKRIPSI > Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > Sosiologi
Depositing User: Darma -
Date Deposited: 24 May 2023 07:53
Last Modified: 24 May 2023 07:53
URI: https://repository.ubb.ac.id/id/eprint/7593

Actions (login required)

View Item View Item