Strategi komunikasi politik pasangan bupati terpilih (analisis berita kampanye pasangan Sukirman-Bong Ming-Ming pada pilkada di Bangka Barat 2020)

Aulia Rachman, (NIM. 5021611009) (2023) Strategi komunikasi politik pasangan bupati terpilih (analisis berita kampanye pasangan Sukirman-Bong Ming-Ming pada pilkada di Bangka Barat 2020). skripsi thesis, Universitas Bangka Belitung.

[thumbnail of HALAMAN DEPAN.pdf] Text
HALAMAN DEPAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[thumbnail of BAB I.pdf] Text
BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (262kB)
[thumbnail of BAB II.pdf] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (330kB)
[thumbnail of BAB III.pdf] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (221kB)
[thumbnail of BAB IV.pdf] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (292kB)
[thumbnail of BAB V.pdf] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (289kB)
[thumbnail of BAB VI.pdf] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (212kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (148kB)
[thumbnail of LAMPIRAN.pdf] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini menganalisis strategi komunikasi politik pasangan Sukirman-Bong Ming-Ming dalam Pilkada Bangka Barat 2020. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan teknik pengumpulan data dari berita-berita kampanye yang dipublikasikan oleh media lokal. Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi komunikasi politik pasangan Sukirman-Bong Ming-Ming terdiri dari kampanye langsung dan kolaborasi dengan tokoh masyarakat dan partai politik. Pasangan ini memiliki citra dan kredibilitas yang positif sebagai pemimpin yang dapat dipercaya oleh masyarakat. Pemberitaan kampanye yang dimuat oleh media lokal sangat efektif dalam menyebarkan citra positif terhadap program kerja dan pasangan Sukirman-Bong Ming-Ming. Penelitian ini diharapkan dapat memberikan kontribusi bagi penelitian komunikasi politik lainnya yang berkaitan dengan pemilihan kepala daerah. menggunakan teori 5W Lasswell untuk memahami bagaimana media massa mempengaruhi opini publik dan pandangan pasangan calon. Penelitian ini menunjukkan bahwa media massa mempengaruhi persepsi publik terhadap dirinya dan Bong Ming-Ming. Media massa memilih topik-topik yang dianggap penting dan mendapat perhatian publik. Teknik triangulasi sumber juga digunakan dalam penelitian ini untuk memastikan keakuratan data dan informasi yang diperoleh. digunakan untuk membandingkan informasi dari berbagai sumber dan menggunakan penelitian untuk mendapatkan data dan sumber yang akurat dan otoritatif.

Item Type: Thesis (skripsi)
Uncontrolled Keywords: Strategi komunikasi; komunikasi politik; pilkada 2020; berita ampanye; Sukirman-Bong Ming Ming
Subjects: J Ilmu Politik > JA Political science (General)
Divisions: SKRIPSI > Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > Ilmu Politik
Depositing User: Darma -
Date Deposited: 24 May 2023 07:39
Last Modified: 24 May 2023 07:39
URI: https://repository.ubb.ac.id/id/eprint/7591

Actions (login required)

View Item View Item