Pengaruh kredibilitas influencer dan harga produk terhadap minat pembelian produk maybelline pada aplikasi tiktok shop

Thamira Umardi, (NIM. 3021811067) (2023) Pengaruh kredibilitas influencer dan harga produk terhadap minat pembelian produk maybelline pada aplikasi tiktok shop. skripsi thesis, Universitas Bangka Belitung.

[thumbnail of HALAMAN DEPAN.pdf] Text
HALAMAN DEPAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of BAB I.pdf] Text
BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (792kB)
[thumbnail of BAB II.pdf] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (599kB)
[thumbnail of BAB III.pdf] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (599kB)
[thumbnail of BAB IV.pdf] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of BAB V.pdf] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (196kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (339kB)
[thumbnail of LAMPIRAN.pdf] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh fenomena yang menunjukkan bahwa masyarakat menjadi semakin kritis dalam memilih produk kecantikan, yakni masyarakat yang menginginkan produk dengan harga murah, disertai kualitas yang bagus. Kegiatan pemasaran melalui media sosial, beserta peran influencer di dalamnya saat mempromosikan produk dengan baik dan tepatlah yang dapat memegang peranan penting dalam mempengaruhi minat pembelian produk tersebut. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis apakah variabel kredibilitas influencer dan harga produk berpengaruh terhadap minat pembelian produk Maybelline pada aplikasi Tiktok Shop. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jumlah sampel sebanyak 100 responden dengan kriteria yakni perempuan pengguna media sosial Tiktok yang pernah melihat atau mengakses akun Tiktok Tasya Farasya serta sedang menggunakan kosmetik merek Maybelline. Sampel diambil dengan menggunakan teknik non-probability sampling melalui metode purposive sampling. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda dengan menggunakan IBM Statistics 24. Hasil analisis data mengungkapkan bahwa, secara parsial masing masing variabel independen yakni kredibilitas influencer dan harga produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat pembelian produk Maybelline pada aplikasi Tiktok Shop. Secara simultan kedua variabel independen juga berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat pembelian produk Maybelline pada aplikasi Tiktok Shop, sehingga dapat disimpulkan bahwa semua hipotesis diterima. Hasil penelitian ini diharapkan dapat menambah wawasan ilmu pengetahuan manajemen pemasaran serta dapat memberikan informasi mengenai pengaruh kredibilitas influencer dan harga produk terhadap minat pembelian. Selain itu, diharapkan dapat memberikan kontribusi berupa gambaran atau masukan kepada perusahaan kosmetik Maybelline maupun bagi pelaku usaha lain sebagai bahan pertimbangan dalam menciptakan strategi pemasaran untuk meningkatkan minat pembelian.

Item Type: Thesis (skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kredibilitas Influencer; Harga Produk; dan Minat Pembelian
Subjects: H Ilmu Sosial > HB Teori Ekonomi
Divisions: SKRIPSI > Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Mrs Suci Rhomana Sari
Date Deposited: 17 May 2023 01:37
Last Modified: 17 May 2023 02:37
URI: https://repository.ubb.ac.id/id/eprint/7530

Actions (login required)

View Item View Item