Pengaruh promosi penjualan, electrinic word of mouth, dan motivasi belanja hedonis terhadap pembelian impulsif E-commerce shopee

Ayuni Pangesti, (NIM. 3021811004) (2023) Pengaruh promosi penjualan, electrinic word of mouth, dan motivasi belanja hedonis terhadap pembelian impulsif E-commerce shopee. skripsi thesis, Universitas Bangka Belitung.

[thumbnail of HALAMAN DEPAN.pdf] Text
HALAMAN DEPAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of BAB I.pdf] Text
BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (474kB)
[thumbnail of BAB II.pdf] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (558kB)
[thumbnail of BAB III.pdf] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (454kB)
[thumbnail of BAB IV.pdf] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (729kB)
[thumbnail of BAB V.pdf] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (194kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (205kB)
[thumbnail of LAMPIRAN.pdf] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB)

Abstract

Pertumbuhan internet saat ini tidak hanya digunakan sebagai media informasi dan komunikasi, tapi digunakan juga sebagai media masyarakat untuk memenuhi kebutuhan berbelanja online mulai dari segala usia. Bergantinya cara belanja konsumen menjadi peluang bagi e-commerce online shop, untuk menyediakan berbagai produk yang di butuhkan masyarakat sekarang ini mulai dari kebutuhan pakaian, rumah tangga, elektronik, dan makanan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh promosi penjualan, electronic word of mouth dan motivasi belanja hedonis terhadap pembelian impulsif e-commerce shopee pada masyarakat kota Pangkalpinang. Pendekatan penelitian yang digunakan Penulis dalam penelitian ini adalah analisis deskriptif kuantitatif dengan sampel sebanyak 100 responden yang didapatkan berdasarkan perhitungan dengan rumus Cochran. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik nonprobability sampling menggunakan metode purposive sampling. Variabel bebas dalam penelitian ini adalah promosi penjualan, electronic word of mouth dan motivasi belanja hedonis, sedangkan variabel terikat yaitu pembelian impulsif. Metode analisis data menggunakan analisis regresi linier berganda. Berdasarkan hasil penelitian promosi penjualan berpengaruh positif dan signifikan terhadap pembelian impulsif, electronic word of mouth berpengaruh positif dan signifikan terhadap pembelian impulsif, dan motivasi belanja hedonis berpengaruh positif dan signifikan terhadap pembelian impulsif pada e-commerce Shopee di Kota Pangkalpinang.

Item Type: Thesis (skripsi)
Uncontrolled Keywords: Promosi Penjualan; Electronic Word of Mouth; Motivasi Belanja Hedonis; dan Pembelian Impulsif
Subjects: H Ilmu Sosial > HB Teori Ekonomi
Divisions: SKRIPSI > Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Mrs Suci Rhomana Sari
Date Deposited: 15 May 2023 01:10
Last Modified: 17 May 2023 02:05
URI: https://repository.ubb.ac.id/id/eprint/7521

Actions (login required)

View Item View Item