Peran media sosial dalam bisnis online multi level marketing dan dampak sosialnya (studi tetang bisnis Health Wealth International pada perempuan di Sungailiat)

Faradita Nurul Nisya, (NIM. 5011211020) (2016) Peran media sosial dalam bisnis online multi level marketing dan dampak sosialnya (studi tetang bisnis Health Wealth International pada perempuan di Sungailiat). skripsi thesis, Universitas Bangka Belitung.

[thumbnail of Halaman Depan.pdf]
Preview
Text
Halaman Depan.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of BAB I.pdf]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (692kB) | Preview
[thumbnail of BAB II.pdf] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (615kB)
[thumbnail of BAB III.pdf] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of BAB IV.pdf] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (742kB)
[thumbnail of BAB V.pdf]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (527kB) | Preview
[thumbnail of Daftar Pustaka.pdf]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (438kB) | Preview
[thumbnail of Lampiran.pdf]
Preview
Text
Lampiran.pdf

Download (594kB) | Preview

Abstract

Media sosial memiliki peranan penting bagi kehidupan sosial masyarakat saat ini, namun selain menjadi sebuah media interaksi sosial antar manusia dalam bertukar informasi, kini media sosial mulai beralih fungsi menjadi alat mempromosikan produk pada sebuah bisnis. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui, (1) peran media sosial sebagai penunjang keberhasilan bisnis online Multi Level Marketing pada perempuan di Sungailiat. Penelitian ini dilaksanakan di Kota Sungailiat Kabupaten Bangka. Metode yang digunakan adalah wawancara kepada para perempuan yang semula berprofesi sebagai karyawan swasta namun memilih untuk beralih profesi sebagai pebisnis pada Multi Level Markrting. Responden yang diambil adalah para perempuan di Sungailiat yang sukses dan mendapatkan bonus besar karena fokus pada bisnis MLM HWI. Data yang diperoleh dianalisis dengan model interpretatif yaitu dengan mencampurkan antara pengamatan dengan informasi yang diterima oleh peneliti. Teori yang digunakan adalah konsep Adopsi Inovasi dan Sikap Masyarakat Terhadap Media yang dikemukakan oleh Neubeck dan Clasberg (1996) dari Sosiologi Komunikasi mengenai teknologi dan perubahan sosial dan pergerakan sosial untuk membantu menjelaskan mengapa masyarakat khususnya para perempuan yang dulunya berprofesi sebagai karyawan swasta yang tertarik untuk dapat bergabung di bidang bisnis online dengan sistem kerja berbasis Multi Level Marketing di Sungailiat. Hasil menunjukan bahwa peran media sosial sangat penting sebagai penunjang keberhasilan bisnis online pada perempuan di Sungailiat karena dapat digunakan sebagai alat promosi bisnis yang efektif, dapat diakses oleh siapa saja, sehingga jaringan promosi bisa lebih luas. Selain itu media sosial juga memberikan dampak sosial kepada para perempuan yang menggeluti bisnis ini diantaranya: memperbaiki taraf perekonomian keluarga, mencapai status sosial yang lebih tinggi dan pengetahuan marketing semakin meluas.

Item Type: Thesis (skripsi)
Uncontrolled Keywords: Perempuan, Bisnis online, Multi Level Marketing dan Perubahan Sosial
Subjects: H Ilmu Sosial > HM Sosiologi
Divisions: SKRIPSI > Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > Sosiologi
Depositing User: Users 15 not found.
Date Deposited: 18 Jul 2018 04:37
Last Modified: 18 Jul 2018 04:37
URI: https://repository.ubb.ac.id/id/eprint/714

Actions (login required)

View Item View Item