Egy Tiansyah, - and Andi Gustomi, - and Sudirman Adibrata, - (2020) Analisis kepuasan pengunjung terhadap sarana transportasi Pulau Putri kabupaten Bangka. Journal of Tropical Marine Science, 3 (2). pp. 83-88. ISSN 2623-2235
Text (HASIL CEK SIMILARITY)
2020 - 7c. Tiansyah et al - Turnitin 8_ - Analisis kepuasan pengunjung terhadap sarana transportasi.pdf Download (1MB) |
|
Text (HASIL PENILAIAN PEER REVIEWER)
2020 - 7e. Peer Review 1 _ 2 - Tiansyah et al - Analisis kepuasan pengunjung terhad.pdf Download (664kB) |
|
Text
2020 - 7b. Tiansyah et al - Analisis kepuasan - cover, redaksi, daftar isi.pdf - Cover Image Download (246kB) |
|
Text (SCREENSHOOT SINTA)
2020 - 7d. Tiansyah et al - Screenshoot Sinta.pdf Download (259kB) |
Abstract
Kepuasan merupakan salah satu faktor penting yang harus diperhatikan oleh seseorang agar dapat memuaskan konsumennya. Kualitas pelayanan mempunyai lima dimensi yang meliputi bukti langsung (tangibles), kehandalan (reliability), ketanggapan (reponsiveness), jaminan (assurance) dan empati (emphaty). Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis tingkat kepuasan pengunjung
terhadap pelayanan sarana transportasi Pulau Putri Kabupaten Bangka. Populasi penelitian ini adalah pengunjung Pulau Putri yang menggunakan jasa sarana transportasi penyebrangan, dengan jumlah sampel sebanyak 41 responden. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah observasi dan
wawancara. Metode wawancara menggunakan angket (kuesioner) yang ditanyakan kepada pengunjung Pulau Putri sebagai narasumber dari penelitian, sedangkan metode dokumentasi digunakan untuk mendokumentasi kegiatan penelitian. Analisis data yang digunakan yaitu analisis regresi linier berganda.
Hasil penelitian menunjukkan kualitas pelayanan yang meliputi bukti langsung dan empati didapatkan nilai Y = -0,98+ 0.56X 1 + 0,48X5. Berdasarkan hasil dari regresi linier berganda tersebut variabel bukti langsung (X1
) dan variabel empati (X5 ) berpengaruh secara signifikan terhadap kepuasan pengunjung Pulau Putri Kabupaten Bangka.
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kepuasan, Kualitas Pelayanan, Sarana Transportasi |
Subjects: | S Pertanian > SH Akuakultur. Perikanan. Memancing |
Divisions: | KARYA TULIS DOSEN |
Depositing User: | Mr Jan Frist Pagendo Purba |
Date Deposited: | 05 Apr 2023 07:32 |
Last Modified: | 13 Apr 2023 03:37 |
URI: | https://repository.ubb.ac.id/id/eprint/7131 |
Actions (login required)
View Item |