Yulia, - and Rostiar Sitorus, S.P., M.Si., - (2022) Alternatif Strategi Pengembangan Usaha Warung Kopi Melalui Pendekatan Business Model Canvas Di Masa Pandemi Covid-19. Media Bina Ilmiah, 16 (6). ISSN 2615-3505
Text (HASIL PENILAIAN PEEER REVIEWER)
Peer Review MBI.pdf - Supplemental Material Download (1MB) |
|
Text (HASIL UJI SIMILARITY)
TURNITIN_organized (2).pdf - Supplemental Material Download (4MB) |
|
Text (DAFTAR ISI)
Daftar Isi.pdf Download (351kB) |
Abstract
Meningkatnya industri warung kopi menjadi salah satu indikasi bahwa adanya pertumbuhan ekonomi dan meningkatnya konsumsi kopi di Indonesia. Wabah Covid-19 seperti yang ada sekarang ini, membuat banyak pelaku usaha kedai kopi yang tutup dikarenakan tidak memiliki kemampuan untuk bertahan. Tentu dibutuhkan sebuah strategi dengan pemodelan bisnis yang tepat, agar bisa bertahan ditengah ancaman virus Covid-19. Warung kopi tung tau merupakan salah satu warung kopi yang berada di Kota Pangkalpinang. Penelitian ini bertujuan untuk menerapkan alternatif model bisnis baru pada pengembangan usaha warung kopi tung tau melalui pendekatan business model canvas. Penelitian ini menggunakan metode analisis deskriptif dengan pendekatan kanvas bisnis model dan menggunakan metode penarikan contoh dengan purposive sampling. Berdasarkan sembilan elemen di dalam business model canvas dibentuk strategi alternatif sebagai strategi utama dalam merumuskan BMC di warung Kopi tung tau. Formulasi strategi alternatif yang tepat dapat berpotensi membantu warung Kopi untuk terus mengembangkan usaha nya ditengah tantangan industri dan wabah covid 19, namun perlu disesuaikan dengan setiap fase kebutuhan.
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Alternatif strategi, warung kopi, covid -19 |
Subjects: | S Pertanian > S Pertanian (Umum) |
Divisions: | KARYA TULIS DOSEN |
Depositing User: | UPT Perpustakaan UBB |
Date Deposited: | 03 Apr 2023 04:29 |
Last Modified: | 03 Apr 2023 04:29 |
URI: | https://repository.ubb.ac.id/id/eprint/7095 |
Actions (login required)
View Item |