Analisis sikap dan preferensi konsumen terhadap keputusan pembelian buah pisang di pasar tradisional kota Pangkalpinang

Aprilia Damayanti, (NIM. 2051811043) (2023) Analisis sikap dan preferensi konsumen terhadap keputusan pembelian buah pisang di pasar tradisional kota Pangkalpinang. skripsi thesis, Universitas Bangka Belitung.

[thumbnail of HALAMAN DEPAN.pdf] Text
HALAMAN DEPAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (596kB)
[thumbnail of BAB I.pdf] Text
BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (266kB)
[thumbnail of BAB II.pdf] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (320kB)
[thumbnail of BAB III.pdf] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (471kB)
[thumbnail of BAB IV.pdf] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (435kB)
[thumbnail of BAB V.pdf] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (177kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (278kB)
[thumbnail of LAMPIRAN.pdf] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (765kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis sikap konsumen terhadap atribut yang paling dipertimbangkan dalam keputusan pembelian dan preferensi konsumen terhadap keputusan pembelian buah pisang di pasar tradisional Kota Pangkalpinang. Penelitian ini dilaksanakan di pasar tradisional di Kota Pangkalpinang yang telah ditentukan. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode survei. Metode pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling dengan sampel berjumlah 100 responden. Atribut buah pisang yang dianalisis adalah rasa, warna kulit buah, ukuran buah, dan jumlah buah tiap sisir. Metode analisis yang digunakan adalah analisis Multiatribut Fishbein dan analisis Conjoint. Hasil penelitian menunjukkan bahwa sikap konsumen terhadap atribut yang paling dipertimbangkan dalam keputusan pembelian buah pisang berturut-turut adalah atribut warna kulit buah (21,57) bernilai sangat positif, rasa (16,27) bernilai positif, ukuran buah (15,87) bernilai positif, dan jumlah buah tiap sisir (6,41) bernilai negatif. Preferensi konsumen dalam melakukan pembelian buah pisang di pasar tradisional Kota Pangkalpinang adalah buah pisang yang memiliki warna kulit buah pisang yang kuning kehijauan, rasa buah pisang yang manis, ukuran buah pisang yang panjang > 14 cm, dan jumlah buah pisang tiap sisirnya yang banyak > 16 buah. Urutan importance values menjelaskan urutan atribut buah pisang yang paling diperhatikan oleh konsumen dalam membeli buah pisang adalah warna kulit buah pisang, rasa buah pisang, ukuran buah pisang, dan jumlah buah pisang tiap sisir.

Item Type: Thesis (skripsi)
Uncontrolled Keywords: Sikap; preferensi; keputusan pembelian; buah pisang
Subjects: S Pertanian > S Pertanian (Umum)
Divisions: SKRIPSI > Fakultas Pertanian, Perikanan dan Biologi > Agribisnis
Depositing User: Mrs Suci Rhomana Sari
Date Deposited: 26 Jan 2023 07:05
Last Modified: 26 Jan 2023 07:05
URI: https://repository.ubb.ac.id/id/eprint/6803

Actions (login required)

View Item View Item