Penetapan strategi bauran pemasaran kopi bubuk cap 1 di Sungailiat Kabupaten Bangka

Shella Pratiwi, (NIM. 2051711067) (2023) Penetapan strategi bauran pemasaran kopi bubuk cap 1 di Sungailiat Kabupaten Bangka. skripsi thesis, Universitas Bangka Belitung.

[thumbnail of HALAMAN DEPAN.pdf] Text
HALAMAN DEPAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (605kB)
[thumbnail of BAB I.pdf] Text
BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (114kB)
[thumbnail of BAB II.pdf] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (298kB)
[thumbnail of BAB III.pdf] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (275kB)
[thumbnail of BAB IV.pdf] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (321kB)
[thumbnail of BAB V.pdf] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (98kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (158kB)
[thumbnail of LAMPIRAN.pdf] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (461kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi penerapan bauran pemasaran produk kopi bubuk yang telah dilakukan kopi Cap 1 di Sungailiat. Merumuskan strategi pemasaran yang tepat untuk diterapkan dalam pemasaran kopi bubuk Cap 1 di Sungailiat. Pengambilan data untuk penelitian ini telah dilaksanakan pada bulan Desember 2021 sampai Februari 2022 di Sungailiat Kabupaten Bangka. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian studi kasus. Metode penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif. Sumber data yang digunakan adalah data primer dan sekunder. Penentuan sampel dilakukan dengan teknik purposive sampling. Data dianalisis dengan menggunakan analisis deskriptif kualitatif dan analisis SWOT. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kopi bubuk Cap 1 menerapkan kegiatan pemasaran yang dapat dianalisis melalui bauran pemasaran 4P yaitu produk, harga, tempat dan promosi. Strategi alternatif kopi bubuk Cap 1 adalah Strength-Opportunity: mempertahankan cita rasa yang khas dan produk yang berkualitas untuk memanfaatkan peminat kopi Cap 1 yang berkelanjutan dan menggunakan kemampuan modal usaha untuk memperluas pangsa pasar. Weakness-Opportunity: memperluas pangsa pasar, melakukan perbaikan bentuk kemasan agar lebih menarik dan memanfaatkan peluang pasar, dan menggunakan alat secara optimal untuk memenuhi kebutuhan peminat kopi Cap 1. Strength-Threats: memiliki cita rasa yang khas dan ketersediaan produk dapat mengatasi ancaman persaingan harga kopi bubuk, dan menggunakan kemampuan modal usaha untuk mengatasi kelangkaan bahan bakar dan ketidaksesuaian bahan baku biji kopi. Weakness-Threats: melakukan pemeriksaan rutin agar mesin yang digunakan bekerja optimal dan mengatasi ancaman kelangkaan bahan bakar, dan menambah promosi agar dapat mengatasi ancaman persaingan.

Item Type: Thesis (skripsi)
Uncontrolled Keywords: Strategi Pemasaran; Bauran Pemasaran; dan Analisis SWOT
Subjects: S Pertanian > S Agriculture (General)
Divisions: SKRIPSI > Fakultas Pertanian, Perikanan dan Biologi > Agribisnis
Depositing User: Mrs Suci Rhomana Sari
Date Deposited: 31 Jan 2023 02:06
Last Modified: 31 Jan 2023 02:06
URI: https://repository.ubb.ac.id/id/eprint/6786

Actions (login required)

View Item View Item