Vigo Pratama, (NIM. 3021811024) (2023) Pengaruh hedonic shopping motives dan social media product browsing terhadap online impulse buying produk fashion pada Gen-Z di Pangkalpinang. skripsi thesis, Universitas Bangka Belitung.
Text
HALAMAN DEPAN.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text
BAB I.pdf Restricted to Registered users only Download (249kB) |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (343kB) |
|
Text
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (268kB) |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (556kB) |
|
Text
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (218kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Restricted to Registered users only Download (223kB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
Abstract
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh terjadinya pergeseran perilaku konsumsi masyarakat yang mengarah pada perilaku konsumtif ke arah pembelian impulsif secara online. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis kajian tentang pengaruh hedonic shopping motives dan social media product browsing terhadap online impulse buying produk fashion pada Gen-Z di Pangkalpinang. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif dengan jumlah sampel sebanyak 130 responden, pengambilan sampel menggunakan metode non probability sampling dengan teknik purposive sampling. Metode analisis yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda.
Hasil penelitian pada hedonic shopping motives dan social media product browsing secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap online impulse buying produk fashion pada Gen-Z di Pangkalpinang. Hasil uji secara simultan diketahui hedonic shopping motives dan social media product browsing secara bersama-sama berpengaruh secara positif dan signifikan tehadap online impulse buying produk fashion pada Gen-Z di Pangkalpinang. Nilai koefisien determinasi (R2) diperoleh sebesar 0,525 yang berarti hedonic shopping motives dan social media product browsing memberikan kontribusi sebesar 52,5% terhadap pengaruh online impulse buying sedangkan 47,5% sisanya dipengaruhi oleh variabel lain yang ada di luar variabel penelitian.
Item Type: | Thesis (skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Hedonic shopping motives; Social media product browsing; Online impulse buying |
Subjects: | H Ilmu Sosial > HB Teori Ekonomi |
Divisions: | SKRIPSI > Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | Mrs Suci Rhomana Sari |
Date Deposited: | 30 Jan 2023 09:02 |
Last Modified: | 30 Jan 2023 09:02 |
URI: | https://repository.ubb.ac.id/id/eprint/6739 |
Actions (login required)
View Item |