Fitrah Rosiana Wati, (NIM.3021211034) (2016) Pengaruh public relation dan ekspektasi pelanggan terhadap loyalitas pelanggan toko ritel modern (studi kasus : hypermart BTC (bangka trade center ) pangkalpinang). skripsi thesis, Universitas Bangka Belitung.
Preview |
Text
Hal Depan.pdf Download (495kB) | Preview |
Preview |
Text
BAB_I.pdf Download (326kB) | Preview |
Text
BAB_II.pdf Restricted to Registered users only Download (422kB) |
|
Text
BAB_III.pdf Restricted to Registered users only Download (329kB) |
|
Text
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (590kB) |
|
Preview |
Text
BAB_V.pdf Download (282kB) | Preview |
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Restricted to Repository staff only Download (283kB) |
|
Preview |
Text
LAMPIRAN.pdf Download (7MB) | Preview |
Abstract
Loyalitas pelanggan merupakan hal yang harus dipertahankan oleh setiap perusahaan untuk meningkatkan dan mengembangkan usaha, hal ini juga berlaku terhadap bisnis ritel di Indonesia khususnya bisnis ritel modern yang menjadi salah satu bisnis yang sedang berkembang disejumlah daerah khususnya di daerah Pangkalpinang. Dengan adanya toko ritel modern tanpa disadari memiliki dampak bagi toko ritel tradisional dimana masyarakat mulai beralih berbelanja di toko ritel
modern, untuk itu penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana toko ritel modern dapat berkembang dan menghadapi persaingan melalui public relation dan ekspektasi pelanggan. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif yang menggunakan metode Accidental sampling.Populasi dalam penelitian ini adalah pelaggan Hypermart BTC di Pangkalpinang yang telah melakukan pembelanjaan dan sampel dalam penelitian ini berjumlah 168 orang.Pengujian instrumen dalam penelitian ini menggunakan uji validitas dan uji reliabilitas.Sedangkan metode analisis data
menggunakan metode regresi berganda dengan uji t, uji f dan analisis determinasi. Hasil penelitian menunjukan bahwa variabel public relation dan ekspektasi pelanggan secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap
loyalitas pelanggan di Hypermart BTC Pangkalpinang, dengan variabel public relation sebesar 6.397 > ttabel yang bernilai 1,974 dan variabel ekspektasi pelanggan sebesar 4.840 > ttabel yang bernilai 1,974.Variabel public relation dan ekspektasi pelanggan secara simultan juga berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan toko ritel modern di Hypermart BTC Pangkalpinang, dengan hasil uji Fhitung sebesar 104.817> Ftabel sebesar 1.292 dengan tingkat signifikansi sebesar 0,000 < 0,050. Hasil pengujian juga mendapatkan nilai Adjusted R Square sebesar 0,554 yang artinya variabel independen dapat menjelaskan variabel dependen sebesar 55,4% sedangkan sisanya dijelaskan oleh
variabel yang ada diluar penelitian.
Item Type: | Thesis (skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Public relation, Ekspektasi pelanggan, Loyalitas pelanggan, dan Hypermart BTC. |
Subjects: | H Ilmu Sosial > HB Teori Ekonomi |
Divisions: | SKRIPSI > Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | Mr Jan Frist Pagendo Purba |
Date Deposited: | 18 Jul 2018 02:50 |
Last Modified: | 18 Jul 2018 02:50 |
URI: | https://repository.ubb.ac.id/id/eprint/673 |
Actions (login required)
View Item |