Hamzah Akbar, (NIM. 1021511029) (2023) Rancang bangun aplikasi media pembelajaran taman kanak-kanak berbasis android. skripsi thesis, Universitas Bangka Belitung.
Text
HALAMAN DEPAN.pdf Restricted to Registered users only Download (882kB) |
|
Text
BAB I.pdf Restricted to Registered users only Download (325kB) |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (536kB) |
|
Text
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (518kB) |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (3MB) |
|
Text
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (95kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Restricted to Registered users only Download (142kB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Media pembelajaran pada bidang pendidikan di era saat ini sudah banyak menggunakan media elektronik sebagai media belajar khususnya memanfaatkan gawai terutama pada smartphone Android tetapi belum banyak dimanfaatkan pada jenjang taman kanak-kanak. Pada aplikasi Media pembelajaran yang telah dibuat diharapkan dapat membantu pembelajaran pada taman kanak-kanak, dengan memanfaatkan gawai atau smartphone Android dimaksudkan agar pembelajaran tidak terlalu menjadi membosankan dan membuat anak didik lebih tertarik dalam belajar. Setelah melakukan pengujian berdasarkan responden yang adalah orang tua siswa dan guru TK didapatkan hasil bahwa aplikasi dapat membantu kegiatan belajar anak dengan audio dan gambar yang membuat anak tidak bosan saat menjalankan aplikasi dan dapat menambah pengetahuan anak yang dapat digunakan di sekolah ataupun dirumah.
Item Type: | Thesis (skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Android, Aplikasi, Taman Kanak-kanak, dan Media Pembelajaran |
Subjects: | T Teknologi > TK Teknik Elektro. Elektronika. Teknik Nuklir |
Divisions: | SKRIPSI > Fakultas Teknik > Teknik Elektro |
Depositing User: | Mr Jan Frist Pagendo Purba |
Date Deposited: | 20 Feb 2023 02:26 |
Last Modified: | 20 Feb 2023 02:26 |
URI: | https://repository.ubb.ac.id/id/eprint/6702 |
Actions (login required)
View Item |