Pengaruh kualitas produk, harga, dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan pada percetakan buana grafika Pangkalpinang

Abi Rafdi, (NIM. 3021811001) (2022) Pengaruh kualitas produk, harga, dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan pada percetakan buana grafika Pangkalpinang. skripsi thesis, Universitas Bangka Belitung.

[thumbnail of HALAMAN DEPAN.pdf] Text
HALAMAN DEPAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of BAB I.pdf] Text
BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (845kB)
[thumbnail of BAB II.pdf] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (829kB)
[thumbnail of BAB III.pdf] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of BAB IV.pdf] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of BAB V.pdf] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (343kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (438kB)
[thumbnail of LAMPIRAN.pdf] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh fluktuasi jumlah pelanggan yang melakukan transaksi pada Percetakan Buana Grafika Pangkalpinang. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis dan mengetahui seberapa besar pengaruh kualitas produk (X1), harga (X2) dan kualitas pelayanan (X3) terhadap kepuasan pelanggan (Y). Penelitian ini merupakan jenis penelitian deskriptif kuantitatif dengan jumlah populasi sebanyak 5.301 responden dengan metode slovin dengan pengurangan sebesar 10% didapat sampel sebanyak 100 responden. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik non probability sampling menggunakan metode sampling accidental. Variabel bebas dalam penelitian ini yakni kualitas produk, harga dan kualitas pelayanan sedangkan variabel terikat yakni kepuasan pelanggan. Metode analisis data menggunakan analisis regresi linear berganda. Hasil analisis deskriptif pada variabel dengan nilai mean variabel kualitas produk sebesar 4,20 (tinggi), harga 4,24 (sangat tinggi), kualitas pelayanan sebesar 4,08 (tinggi), dan kepuasan pelanggan sebesar 4,16 (tinggi). Hasil penelitian ini menunjukan bahwa variabel kualitas produk (X1) mendapatkan nilai thitung > ttabel (2,021 > 1,984), variabel harga (X2) mendapatkan nilai thitung > ttabel (2,505 > 1,984), variabel kualitas pelayanan (X3) mendapatkan nilai thitung > ttabel (5,217 > 1,984). Hal ini berarti kualitas produk, harga dan kualitas pelayanan secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Hasil uji F menunjukkan nilai Fhitung > Ftabel (145,128 > 2,70), dengan signifikansi 0,000 < 0,05, yang berarti variabel independen secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap variabel dependen. Koefisien determinasi menunjukkan bahwa kualitas produk, harga dan kualitas pelayanan mempengaruhi kepuasan pelanggan sebesar 81,4 %.

Item Type: Thesis (skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kualitas Produk; Harga dan kualitas pelayanan; dan Kepuasan Pelanggan
Subjects: H Ilmu Sosial > HB Teori Ekonomi
Divisions: SKRIPSI > Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Mrs Suci Rhomana Sari
Date Deposited: 06 Jan 2023 01:53
Last Modified: 06 Jan 2023 01:53
URI: https://repository.ubb.ac.id/id/eprint/6574

Actions (login required)

View Item View Item