Pengaruh keamanan, kemudahan, citra merek, dan daya tarik iklan, terhadap keputusan pembelian di tokopedia pada mahasiswa Universitas Bangka Belitung

Ricky Sandi Ginting, (NIM. 3021811058) (2022) Pengaruh keamanan, kemudahan, citra merek, dan daya tarik iklan, terhadap keputusan pembelian di tokopedia pada mahasiswa Universitas Bangka Belitung. skripsi thesis, Universitas Bangka Belitung.

[thumbnail of HALAMAN DEPAN.pdf] Text
HALAMAN DEPAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (383kB)
[thumbnail of BAB I.pdf] Text
BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (267kB)
[thumbnail of BAB II.pdf] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (304kB)
[thumbnail of BAB III.pdf] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (359kB)
[thumbnail of BAB IV.pdf] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (692kB)
[thumbnail of BAB V.pdf] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (165kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (295kB)
[thumbnail of LAMPIRAN.pdf] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (777kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh keamanan, kemudahan, citra merek, dan daya tarik iklan baik secara parsial maupun simultan terhadap keputusan pembelian di Tokopedia. Penelitian ini merupakan penelitian survei dengan menggunakan kuesioner sebagai instrumennya. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah mahasiswa Universitas Bangka Belitung yang merupakan pengguna dan pernah melakukan pembelian di Tokopedia dan diambil sebanyak 100 responden. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah teknik non probability sampling menggunakan metode sampling accidental. Variabel bebas pada penelitian ini terdiri dari keamanan, kemudahan, citra merek, dan daya tarik iklan, sedangkan variabel terikatnya yaitu keputusan pembelian. Hasil analisis deskriptif pada setiap variabel menunjukkan variabel keamanan, citra merek, dan daya tarik iklan termasuk kategori sangat tinggi, sedangkan variabel kemudahan, dan keputusan pembelian termasuk kategori tinggi. Pengolahan data menggunakan analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa keamanan, kemudahan, citra merek, dan daya tarik iklan secara parsial berpengaruh positif dan signiikan terhadap keputusan pembelian di Tokopedia. Variabel daya tarik iklan merupakan variabel yang paling dominan. Hasil Uji F menunjukkan keamanan, kemudahan, citra merek, dan daya tarik iklan secara simultan berpengaruh positif dan signiikan terhadap keputusan pembelian di Tokopedia. Analisis Koeisien determinasi menunjukkan bahwa keamanan, kemudahan, citra merek, dan daya tarik iklan mampu mejelaskan keputusan pembelian sebesar 56,4% sedangkan sisannya 43,6% dijelaskan oleh variabel lain diluar penelitian.

Item Type: Thesis (skripsi)
Uncontrolled Keywords: Keamanan; Kemudahan; Citra Merek; Daya Tarik Iklan; Keputusan Pembelian
Subjects: H Ilmu Sosial > HB Teori Ekonomi
Divisions: SKRIPSI > Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Mrs Suci Rhomana Sari
Date Deposited: 21 Dec 2022 01:54
Last Modified: 21 Dec 2022 01:54
URI: https://repository.ubb.ac.id/id/eprint/6508

Actions (login required)

View Item View Item