Astria Marselia Turnip, (NIM. 3021811003) (2022) Pengaruh flash sale dan tagline “gratis ongkir” shopee terhadap keputusan pembelian mahasiswa fakultas ekonomi Universitas Bangka Belitung. skripsi thesis, Universitas Bangka Belitung.
Text
HALAMAN DEPAN.pdf Restricted to Registered users only Download (906kB) |
|
Text
BAB I.pdf Restricted to Registered users only Download (444kB) |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (437kB) |
|
Text
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (395kB) |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (681kB) |
|
Text
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (206kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Restricted to Registered users only Download (276kB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan mengetahui kajian tentang Pengaruh Flash Sale dan Tagline “Gratis Ongkir” Shopee terhadap Keputusan Pembelian Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Bangka Belitung. Penelitian ini termasuk penelitian deskriptif. Metode yang digunakan yaitu metode kuantitatif. Jumlah sampel dalam penelitian ini adalah 90 responden dengan menggunakan metode teknik non-probability sampling. Model analisis yang digunakan adalah uji kualitas data (validitas dan reliabilitas), uji asumsi klasik (normalitas, multikolinearitas dan heteroskedastisitas), uji regresi linear berganda dan uji hipotesis (uji T, uji F dan Uji R2).
Berdasarkan analisis regresi linear berganda ditemukan Y = 7.282 + 0.568X1 + 0.655X2, hasil penelitian pada flash sale dan tagline “gratis ongkir” secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Bangka Belitung. Hasil uji secara simultan diketahui flash sale dan tagline “gratis ongkir” Shopee secara bersama-sama berpengaruh positif dan signifikan terhadap terhadap keputusan pembelian mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Bangka Belitung. Hasil analisis koefisien determinasi (R2) menunjukkan determinasi R2 pada penelitian ini 71,6% dan masih tersisa 28,4% variabel lain diluar penelitian yang masih dapat dikembangkan untuk penelitian berikutnya.
Item Type: | Thesis (skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Flash Sale; Tagline “Gratis Ongkir”; dan Keputusan Pembelian |
Subjects: | H Ilmu Sosial > HB Teori Ekonomi |
Divisions: | SKRIPSI > Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | Mrs Suci Rhomana Sari |
Date Deposited: | 15 Dec 2022 02:12 |
Last Modified: | 15 Dec 2022 02:12 |
URI: | https://repository.ubb.ac.id/id/eprint/6493 |
Actions (login required)
View Item |