Pengaruh flash sale dan tagline “gratis ongkir” shopee terhadap keputusan pembelian mahasiswa fakultas ekonomi Universitas Bangka Belitung

Astria Marselia Turnip, (NIM. 3021811003) (2022) Pengaruh flash sale dan tagline “gratis ongkir” shopee terhadap keputusan pembelian mahasiswa fakultas ekonomi Universitas Bangka Belitung. skripsi thesis, Universitas Bangka Belitung.

[thumbnail of HALAMAN DEPAN.pdf] Text
HALAMAN DEPAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (906kB)
[thumbnail of BAB I.pdf] Text
BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (444kB)
[thumbnail of BAB II.pdf] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (437kB)
[thumbnail of BAB III.pdf] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (395kB)
[thumbnail of BAB IV.pdf] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (681kB)
[thumbnail of BAB V.pdf] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (206kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (276kB)
[thumbnail of LAMPIRAN.pdf] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan mengetahui kajian tentang Pengaruh Flash Sale dan Tagline “Gratis Ongkir” Shopee terhadap Keputusan Pembelian Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Bangka Belitung. Penelitian ini termasuk penelitian deskriptif. Metode yang digunakan yaitu metode kuantitatif. Jumlah sampel dalam penelitian ini adalah 90 responden dengan menggunakan metode teknik non-probability sampling. Model analisis yang digunakan adalah uji kualitas data (validitas dan reliabilitas), uji asumsi klasik (normalitas, multikolinearitas dan heteroskedastisitas), uji regresi linear berganda dan uji hipotesis (uji T, uji F dan Uji R2).
Berdasarkan analisis regresi linear berganda ditemukan Y = 7.282 + 0.568X1 + 0.655X2, hasil penelitian pada flash sale dan tagline “gratis ongkir” secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Bangka Belitung. Hasil uji secara simultan diketahui flash sale dan tagline “gratis ongkir” Shopee secara bersama-sama berpengaruh positif dan signifikan terhadap terhadap keputusan pembelian mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Bangka Belitung. Hasil analisis koefisien determinasi (R2) menunjukkan determinasi R2 pada penelitian ini 71,6% dan masih tersisa 28,4% variabel lain diluar penelitian yang masih dapat dikembangkan untuk penelitian berikutnya.

Item Type: Thesis (skripsi)
Uncontrolled Keywords: Flash Sale; Tagline “Gratis Ongkir”; dan Keputusan Pembelian
Subjects: H Ilmu Sosial > HB Teori Ekonomi
Divisions: SKRIPSI > Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Mrs Suci Rhomana Sari
Date Deposited: 15 Dec 2022 02:12
Last Modified: 15 Dec 2022 02:12
URI: https://repository.ubb.ac.id/id/eprint/6493

Actions (login required)

View Item View Item