Risqi Hermansyah, (NIM. 3021811062) (2022) Pengaruh bauran pemasaran terhadap keputusan pembelian motor merek honda di PT Nusantara Surya Sakti cabang Sungailiat. skripsi thesis, Universitas Bangka Belitung.
Text
HALAMAN DEPAN.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text
BAB I.pdf Restricted to Registered users only Download (766kB) |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (626kB) |
|
Text
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (598kB) |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (945kB) |
|
Text
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (316kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Restricted to Registered users only Download (632kB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (3MB) |
Abstract
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh data AISI (2021) yang menjelaskan bahwa Honda masih menjadi merek motor dengan penjualan terbanyak di Indonesia sepanjang tahun 2021. Berdasarkan data tersebut tidak menjamin dealer-dealer resmi motor Honda di Bangka Belitung khusunya di Kabupaten Bangka mengalami tingkat penjualan yang baik. PT. Nusantara Surya Sakti Cabang Sungailiat Menjadi dealer motor Honda dengan tingkat penjualan paling rendah di kabupaten Bangka pada tahun 2021. Hal tersebut mengindikasikan adanya permasalahan terhadap tingkat keputusan konsumen untuk membeli motor merek Honda di PT. Nusantara Surya Sakti Cabang Sungailiat. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh bauran pemasaran, produk, harga,promosi dan tempat, terhadap keputusan pembelian di PT. Nusantara Surya Sakti Cabang Sungailiat. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif dengan jumlah populasi 1449 orang dan jumlah sampel sebanyak 94 orang. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunkan teknik purposive sampling. Variabel bebas dalam penelitian ini yaitu, produk, harga, promosi, dan tempat, sedangkan variabel terikat dalam penelitian ini adalah keputusan pembelian. Metode analisis yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukkan secara parsial variabel produk, promosi, dan tempat berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Sedangkan variabel harga tidak berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Secara simultan produk, harga, promosi, dan tempat berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Koefsien determinasi menunjukkan bahwa variabel bauran pemasaran dalam penelitian ini mempengaruhi keputusan pembelian sebesar 66,3%.
Item Type: | Thesis (skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Bauran Pemasaran; Produk; Harga; Promosi; Tempat; dan Keputusan Pembelian |
Subjects: | H Ilmu Sosial > HB Teori Ekonomi |
Divisions: | SKRIPSI > Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | Mrs Suci Rhomana Sari |
Date Deposited: | 22 Sep 2022 01:58 |
Last Modified: | 22 Sep 2022 01:58 |
URI: | https://repository.ubb.ac.id/id/eprint/6343 |
Actions (login required)
View Item |