Analisis strategi pemasaran dalam meningkatkan daya saing UMKM pada kosin cake Kota Pangkalpinang

Siti Rahma Meisaroh, (NIM. 3021811065) (2022) Analisis strategi pemasaran dalam meningkatkan daya saing UMKM pada kosin cake Kota Pangkalpinang. skripsi thesis, Universitas Bangka Belitung.

[thumbnail of HALAMAN DEPAN.pdf] Text
HALAMAN DEPAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (345kB)
[thumbnail of BAB I.pdf] Text
BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (293kB)
[thumbnail of BAB II.pdf] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (407kB)
[thumbnail of BAB III.pdf] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (215kB)
[thumbnail of BAB IV.pdf] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (357kB)
[thumbnail of BAB V.pdf] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (148kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (162kB)
[thumbnail of LAMPIRAN.pdf] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (843kB)

Abstract

Strategi Pemasaran merupakan suatu rangkaian kegiatan yang dirancang oleh perusahaan untuk mencapai tujuan dan sasaran dengan menciptakan strategi yang tepat. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi pemasaran UMKM Kosin Cake yang tepat dalam upaya meningkatkan daya saing UMKM serta untuk mengetahui faktor internal dan faktor eksternal UMKM Kosin Cake dalam upaya meningkatkan daya saing UMKM.
Penelitian ini merupakan jenis penelitian deskriptif kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah UMKM Kosin Cake Kota Pangkalpinang dengan menggunakan purposive sampling yaitu seluruh karyawan, pemilik, dan konsumen yang sudah pernah membeli produk Kosin Cake dijadikan sampel. Variabel pada penelitian ini adalah strategi pemasaran, SWOT, dan daya saing. Metode pengumpulan datanya meliputi observasi, wawancara, dokumentasi, dan kueisoner. Sedangkan teknik analisis data yaitu deskriptif dan analisis SWOT.
Berdasarkan hasil penelitian, diperoleh hasil bahwa strategi yang tepat dalam meningkatkan daya saing UMKM pada Kosin Cake Kota Pangkalpinang yaitu menggunakan strategi konsentrasi melalui integrasi horizontal. Strategi yang dapat diterapkan yaitu defensif dengan cara memperluas pasar, meningkatkan fasilitas dan teknologi, akuisisi atau joint venture dengan perusahaan lain.

Item Type: Thesis (skripsi)
Uncontrolled Keywords: Strategi Pemasaran; Usaha Mikro Kecil dan Menengah; SWOT; Daya Saing.
Subjects: H Ilmu Sosial > HB Teori Ekonomi
Divisions: SKRIPSI > Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Mrs Suci Rhomana Sari
Date Deposited: 22 Sep 2022 01:54
Last Modified: 22 Sep 2022 01:54
URI: https://repository.ubb.ac.id/id/eprint/6326

Actions (login required)

View Item View Item