Analisis kinerja Bus Damri sebagai angkutan pemadu moda di Pelabuhan Tanjung Kalian

Amaliyah Istiqomah, (NIM. 1041611006) (2022) Analisis kinerja Bus Damri sebagai angkutan pemadu moda di Pelabuhan Tanjung Kalian. skripsi thesis, Universitas Bangka Belitung.

[thumbnail of HALAMAN DEPAN.pdf] Text
HALAMAN DEPAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (955kB)
[thumbnail of BAB I.pdf] Text
BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (208kB)
[thumbnail of BAB II.pdf] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (418kB)
[thumbnail of BAB III.pdf] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (380kB)
[thumbnail of BAB IV.pdf] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (679kB)
[thumbnail of BAB V.pdf] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (131kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (274kB)
[thumbnail of LAMPIRAN.pdf] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)

Abstract

Penumpang kapal yang tiba di Pelabuhan Tanjung Kalian Muntok, untuk melanjutkan perjalanan sampai ke tempat tujuan memerlukan angkutan umum atau angkutan pemadu moda. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis kinerja Bus DAMRI sebagai angkutan pemadu moda di pelabuhan Tanjung Kalian, dan menganalisis tingkat kepentingan penumpang, serta tingkat kepuasan penumpang Bus DAMRI. Penelitian ini menggunakan standar kinerja dari Dirjenhubdat tahun 2002, dan Dirjenhubdat tahun 2019. Metode penelitian yang digunakan adalah analisis deskriptif dengan pengumpulan data primer (headway, jumlah penumpang, load factor, waktu tempuh, waktu tunggu penumpang, data kuesioner penumpang, dan data wawancara supir bus) dan data sekunder (data jadwal keberangkatan kapal, data jumlah penumpang kapal, data jumlah angkutan pemadu moda, data jumlah penumpang Bus DAMRI, data spesifikasi Bus DAMRI). Data kinerja angkutan pemadu moda dianalisis dengan program Microsoft Excel dan data kuesioner tingkat kepuasan penumpang dan tingkat kepentingan penumpang dianalisis dengan program SPSS. Hasil penelitian analisis kinerja hasil kinerja Bus DAMRI sebagai angkutan pemadu moda pada hari kerja dan hari libur berdasarkan penilaian pembobotan Dirjenhubdat tahun 2002 yaitu bernilai 2 yang artinya, tingkat pelayanan sedang. Selanjutnya, untuk analisis tingkat kepuasan dan tingkat kepentingan penumpang Bus DAMRI untuk nilai rata-rata tingkat kepuasan penumpang bernilai rata-rata 4,5 artinya memuaskan, dan tingkat kepentingan penumpang bernilai rata-rata 4,9 artinya sangat penting.

Item Type: Thesis (skripsi)
Uncontrolled Keywords: Angkutan; Bus DAMRI; Kinerja; Pemadu Moda; Penumpang; Tanjung Kalian
Subjects: T Teknologi > TA Teknik (Umum). Teknik Sipil (Umum)
Divisions: SKRIPSI > Fakultas Teknik > Teknik Sipil
Depositing User: Mr Arja Kusuma
Date Deposited: 09 Aug 2022 03:47
Last Modified: 10 Aug 2022 02:39
URI: https://repository.ubb.ac.id/id/eprint/6219

Actions (login required)

View Item View Item