Daniyal Ulyana, (NIM.3021711077) (2022) Pengaruh cognitive benefits dan social integrative benefits terhadap customer engagement smartphone xiaomi pada generasi Z. skripsi thesis, Universitas Bangka Belitung.
Text
HALAMAN DEPAN.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text
BAB I.pdf Restricted to Registered users only Download (807kB) |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (989kB) |
|
Text
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (891kB) |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (997kB) |
|
Text
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (523kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Restricted to Registered users only Download (679kB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (3MB) |
Abstract
Penggunaan smartphone dikalangan masyarakat Indonesia saat ini sudah menjadi salah satu kebutuhan pokok setiap orang, salah satunya adalah generasi Z yang disebut sebagai digital natives atau lebih dikenal dengan generasi yang mengandalkan kecepatan pada menggunakan teknologi dan menerima informasi lebih cepat. Keterlibatan komunitas sebagai konsumen menjadi pokok permasalahan yang sering ditemui. Fenomena tersebut sering disebut Customer Engagement dan menciptakan adanya rasa bangga dari manfaat yang didapat (cognitive benefits), rasa saling memiliki dan rasa kekeluargaan antar sesama pengguna (social integrative benefits) karena memiliki kesamaan kesukaan serta adanya rasa puas sebagai akibatnya.
Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh cognitive benefits dan social integrative benefits terhadap customer engagement smartphone Xiaomi pada Generasi Z terkhusus di Sumatra Bagian Selatan (Bengkulu, Jambi, Kepulauan Bangka Belitung, Lampung dan Sumatra Selatan). Pendekatan penelitian yang digunakan penulis dalam penelitian ini adalah analisis deskriptif kuantitatif dengan sampel sebanyak 385 responden yang didapatkan berdasarkan perhitungan dari rumus lemeshow. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik probability samping jenis proportionate stratified random sampling. Variabel bebas dalam penelitian ini adalah cognitive benefits dan social integrative benefits, sedangkan variabel terikat yaitu customer engagement. Metode analisis data menggunakan analisis jalur.
Berdasarkan hasil penelitian diperoleh bahwa analisis deskriptif cognitive benefits dan social integrative benefits terhadap customer engagement smartphone Xiaomi termasuk kategori tinggi, cognitive benefits dan social integrative benefits secara parsial masing-masing berpengaruh positif dan signifikan terhadap customer engagement pada Generasi Z terkhusus di Sumatra Bagian Selatan.
Item Type: | Thesis (skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Manfaat Kognitif; Manfaat Integrasi Sosial; Keterlibatan Konsumen; smartphone dan Generasi Z. |
Subjects: | H Ilmu Sosial > HD Industri. Penggunaan Lahan. Tenaga Kerja > HD28 Manajemen. Manajemen Industri |
Divisions: | SKRIPSI > Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | Mrs Suci Rhomana Sari |
Date Deposited: | 03 Aug 2022 04:16 |
Last Modified: | 03 Aug 2022 04:18 |
URI: | https://repository.ubb.ac.id/id/eprint/6163 |
Actions (login required)
View Item |