Bayu Pratama, (NIM. 3021111057 ) (2016) Pengaruh bauran pemasaran jasa terdahap loyalitas konsumen pada PT Bumiputera muda 1967 cabang Pangkalpinang. skripsi thesis, Universitas Bangka Belitung.
Preview |
Text
Hal Depan.pdf Download (1MB) | Preview |
Preview |
Text
Bab-1.pdf Download (424kB) | Preview |
Text
Bab-2.pdf Restricted to Registered users only Download (735kB) |
|
Text
Bab-3.pdf Restricted to Registered users only Download (579kB) |
|
Text
Bab-4.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Preview |
Text
Bab-5.pdf Download (215kB) | Preview |
Preview |
Text
Lampiran.pdf Download (2MB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini dilatar belakangi berdasarkan fenomena yang ada menunjukan bahwa bauran pemasaran belum dapat diterapkan dengan maksimal didalam perusahaan asuransi. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan mendapatkan kajian tentang pengaruh produk, harga, promosi, tempat, orang, proses, dan bukti fisik.
Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif dengan jumlah sampel sebanyak 239 responden, sedangkan metode pengambilan sampelnya menggunakan Accidental sampling. Pada penelitian ini variabel bebasnya terdiri dari produk, harga, promosi, tempat, orang, proses, dan bukti fisik. sedangkan variabel terikatnya adalah loyalitas konsumen. Pengujian instrumen menggunakan uji validitas dan uji reliabilitas. Sedangkan metode analisis data menggunakan analisis regresi linier berganda dengan uji t, uji F dan R2.
Hasil penelitian variabel independen produk (X1) diperoleh thitung (6,003) > Ttabel (1,969), variabel harga (X2) thitung (2,939) > Ttabel (1,969), variabel promosi (X3) thitung (3,783) > Ttabel (1,969), variabel tempat (X4) thitung (2,262) > Ttabel (1,969), variabel orang (X5) thitung (2,026) > Ttabel (1,969), variabel proses (X6) thitung (2,273) > Ttabel (1,969), dan variabel bukti fisik (X7) thitung (4,257) > Ttabel (1,969). Maka variabel produk (X1) berpengaruh secara parsial terhadap variabel loyalitas konsumen (Y), variabel harga (X2) berpengaruh secara parsial terhadap variabel loyalitas konsumen (Y), variabel promosi (X3) berpengaruh secara parsial terhadap variabel loyalitas konsumen (Y), variabel tempat (X4) berpengaruh secara parsial terhadap variabel loyalitas konsumen (Y), variabel orang (X5), variabel proses (X6) berpengaruh secara parsial terhadap variabel loyalitas konsumen (Y), dan variabel bukti fisik (X7) berpengaruh secara parsial terhadap variabel loyalitas konsumen (Y). Hasil uji F menunjukkan bahwa Fhitung sebesar 208,333 dan Ftabel dengan df1= derajat pembilangan 7 dan df 2 = derajat penyebut 231 dengan taraf 5% maka didapat Ftabel sebesar 2,05, berarti Fhitung > Ftabel. Hasil ρ = 0,000 < 0,05, variabel independen (produk, harga, promosi, tempat, orang, proses dan bukti fisik) secara bersama-sama atau simultan mempengaruhi variabel dependen (loyalitas konsumen) secara positif dan signifikan. Hasil uji koefisien determinasi (R2) menunjukkan angka Adjusted R Square 0,859 atau 85,9% yakni berarti variasi variabel loyalitas konsumen dapat dijelaskan oleh variabel produk, harga, promosi, tempat, orang, proses dan bukti fisik, sisanya 14,1% dapat dijelaskan oleh variabel lain diluar dari variabel penelitian.
Item Type: | Thesis (skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Produk, Harga, Promosi, Tempat, Orang, Proses dan Bukti Fisik, dan loyalitas Konsumen. |
Subjects: | H Ilmu Sosial > HD Industri. Penggunaan Lahan. Tenaga Kerja > HD28 Manajemen. Manajemen Industri |
Divisions: | SKRIPSI > Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | Mr Jan Frist Pagendo Purba |
Date Deposited: | 14 Mar 2018 04:28 |
Last Modified: | 14 Mar 2018 04:28 |
URI: | https://repository.ubb.ac.id/id/eprint/605 |
Actions (login required)
View Item |