Pengaruh promosi, harga dan kualitas pelayanan terhadap keputusan penggunaan jasa travel zafa tour Pangkalpinang

Pramuja, (NIM. 3021411083) (2022) Pengaruh promosi, harga dan kualitas pelayanan terhadap keputusan penggunaan jasa travel zafa tour Pangkalpinang. skripsi thesis, Universitas Bangka Belitung.

This is the latest version of this item.

[thumbnail of HALAMAN DEPAN.pdf] Text
HALAMAN DEPAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (543kB)
[thumbnail of BAB I.pdf] Text
BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (383kB)
[thumbnail of BAB II.pdf] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (397kB)
[thumbnail of BAB III.pdf] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (359kB)
[thumbnail of BAB IV.pdf] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (707kB)
[thumbnail of BAB V.pdf] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (231kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (290kB)
[thumbnail of LAMPIRAN.pdf] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi oleh beberapa pandangan dan fenomena yang ada menunjukan bahwa kebutuhan umroh merupakan kebutuhan yang sangat penting yang di idamkan oleh setiap muslim. Untuk itu PT. Zafa Mulia Mandiri harus memahami karakteristik, seorang konsumen, supaya perusahaan mengetahui apa saja yang diinginkan konsumen dalam perjalanan umroh-nya. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif dengan jumlah sampel sebanyak 54 responden, sedangkan tekhnik pengambilan sampel dengan teknik simple random sampling. Pada penelitian ini variabel bebasnya terdiri Promosi, Harga dan Kualitas Pelayanan sedangkan variabel terikatnya adalah Keputusan Penggunaan. Pengujian instrumen menggunakan uji validitas dan uji reliabilitas. Sedangkan metode analisis data menggunakan analisis regresi linier berganda dengan uji T, uji F dan R2.

Hasil penelitian variabel independen Promosi (X1) diperoleh Thitung (0,556) < Ttabel (1,6802), variabel Harga (X2) Thitung (0,629) < Ttabel (1,6802), dan variabel Kualitas Pelayanan (X3) Thitung (3,452) > Ttabel (1,6802) Maka variabel Promosi (X1) berpengaruh secara parsial terhadap variabel Keputusan Penggunaan (Y) 0,581 > alpha pada taraf signifikansi 0,05, variabel Harga (X2) berpengaruh secara parsial terhadap variabel Keputusan Penggunaan (Y) 0,532 > alpha pada taraf signifikansi 0,05, variabel Kualitas Pelayanan (X3) berpengaruh secara parsial terhadap variabel Keputusan Penggunaan (Y) 0,001 < alpha pada taraf signifikansi 0,05, maka Ho ditolak dan Ha diterima yang berarti variabel independen (Kualitas Pelayanan) secara bersama-sama atau simultan mempengaruhi variabel dependen (Keputusan Penggunaan) secara positif dan signifikan dan (Promosi dan Harga) berpengaruh positif tetapi tidak signifikan. Hasil uji koefisien determinasi (R-Square) menunjukkan Adjusted R Square 0,290 atau 29,0%, yakni berarti variabel Keputusan Penggunaan dapat dijelaskan oleh variabel Promosi, Harga dan Kualitas Pelayanan, sisanya 71,0% dapat dijelaskan oleh variabel lain diluar dari variabel penelitian.

Item Type: Thesis (skripsi)
Uncontrolled Keywords: Promosi; Harga; Kualitas Pelayanan dan Keputusan Penggunaan
Subjects: H Ilmu Sosial > HB Teori Ekonomi
H Ilmu Sosial > HC Sejarah dan Kondisi Ekonomi
Divisions: SKRIPSI > Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Mrs Suci Rhomana Sari
Date Deposited: 10 Jun 2022 09:23
Last Modified: 10 Jun 2022 09:23
URI: https://repository.ubb.ac.id/id/eprint/5808

Available Versions of this Item

Actions (login required)

View Item View Item