Muhammad Fakhri Fadhilah, (NIM.3021611059) (2022) Pengaruh electronic word of mouth (ewom) dan brand image terhadap keputusan pembelian pada e-commerce traveloka di Pangkalpinang. skripsi thesis, Universitas Bangka Belitung.
Text
HALAMAN DEPAN.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text
BAB I.pdf Restricted to Registered users only Download (816kB) |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (691kB) |
|
Text
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (829kB) |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (922kB) |
|
Text
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (510kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Restricted to Registered users only Download (514kB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (3MB) |
Abstract
Penelitian ini dilatar belakangi fenomena yang menunjukan bahwa keputusan pembelian pada e-commerce Traveloka mengalami penurunan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah electronic word of mouth (X1) dan brand image (X2) mempengaruhi keputusan pembelian (Y). Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis dan mengetahui kajian tentang pengaruh electronic word of mouth dan brand image terhadap keputusan pembelian pada e-commerce Traveloka di Pangkalpinang.
Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif dengan jumlah sampel sebanyak 115 responden, pengambilan sampel menggunakan metode probability sampling dengan teknik area sampling. Penelitian ini memiliki variabel bebas yaitu electronic word of mouth dan brand image serta variabel terkaitnya yaitu keputusan pembelian. Metode analisis menggunakan metode analisis regresi linear berganda dengan uji t, uji f, dan uji koefisien determinasi (R2).
Hasil penelitian pada variabel electronic word of mouth (X1) diperoleh thitung (5,688) > ttabel (1,9808) dan variabel brand image (X2) diperoleh thitung (6,360) > ttabel (1,9808). Berdasarkan hasil tersebut electronic word of mouth (X1) berpengaruh terhadap keputusan pembelian (Y) dan brand image (X2) berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Hasil uji F menunjukan bahwa Fhitung (94,195) > Ftabel (2,229) serta nilai signifikansinya 0,00 < 0,05, yang berarti electronic word of mouth dan brand image secara bersama-sama atau simultan mempengaruhi keputusan pembelian. Hasil uji koefisien determinasi (R2) menunjukan bahwa variabel electronic word of mouth dan brand image mempengaruhi keputusan pembelian sebesar 0,620 atau 62%
Item Type: | Thesis (skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Electronic Word of Mouth; Brand Image; Keputusan Pembelian. |
Subjects: | H Ilmu Sosial > HD Industri. Penggunaan Lahan. Tenaga Kerja > HD28 Manajemen. Manajemen Industri |
Divisions: | SKRIPSI > Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | Mrs Suci Rhomana Sari |
Date Deposited: | 10 Jun 2022 03:07 |
Last Modified: | 10 Jun 2022 03:07 |
URI: | https://repository.ubb.ac.id/id/eprint/5789 |
Actions (login required)
View Item |