Reza Fahlevy, (NIM. 3021711021) (2022) Analisis kualitas pelayanan dan nilai pelanggan terhadap kepuasan pelanggan pada CV. Mega Grafika Pangkalpinang. skripsi thesis, Universitas Bangka Belitung.
Text
HALAMAN DEPAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
Text
BAB I.pdf Restricted to Repository staff only Download (723kB) |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (624kB) |
|
Text
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (795kB) |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
Text
BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (384kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Restricted to Repository staff only Download (622kB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (5MB) |
Abstract
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh fluktuasi jumlah pelanggan yang melakukan transaksi pada CV. Mega Grafika Pangkalpinang. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis dan mengetahui seberapa besar pengaruh kualitas pelayanan (X1) dan nilai pelanggan (X2) terhadap kepuasan pelanggan (Y).Penelitian ini merupakan jenis penelitian deskriptif kuantitatif dengan jumlah populasi sebanyak 4.598 responden dengan metode slovin dengan pengurangan sebesar 10% didapat sampel sebanyak 98 responden. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik non probability sampling menggunakan metode sampling incidental. Variabel bebas dalam penelitian ini yakni kualitas pelayanan dan nilai pelanggan, sedangkan variabel terikat yakni kepuasan pelanggan. Metode analisis data menggunakan analisis regresi linear berganda.
Hasil analisis deskriptif pada variabel dengan nilai mean variabel kualitas pelayanan sebesar 3,96 (tinggi), nilai pelanggan sebesar 3,75 (tinggi), dan kepuasan pelanggan sebesar 3,75 (tinggi). Hasil penelitian ini menunjukan bahwa variabel kualitas pelayanan (X1) mendapatkan nilai thitung > ttabel (3,717 > 1,660), variabel nilai pelanggan (X2) mendapatkan nilai thitung > ttabel (14,455 > 1,660). Hal ini berarti kualitas pelayanan dan nilai pelanggan secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Hasil uji F menunjukkan nilai Fhitung > Ftabel (188,808 > 3,09), dengan signifikansi 0,000 < 0,05, yang berarti variabel independen secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap variabel dependen. Koefisien determinasi menunjukkan bahwa kualitas pelayanan dan nilai pelanggan mempengaruhi kepuasan pelanggan sebesar 79,5 %.
Item Type: | Thesis (skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kualitas Pelayanan, Nilai Pelanggan, Kepuasan Pelanggan |
Subjects: | H Ilmu Sosial > HB Teori Ekonomi H Ilmu Sosial > HC Sejarah dan Kondisi Ekonomi |
Divisions: | SKRIPSI > Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | Mrs Suci Rhomana Sari |
Date Deposited: | 18 Apr 2022 05:07 |
Last Modified: | 18 Apr 2022 05:07 |
URI: | https://repository.ubb.ac.id/id/eprint/5705 |
Actions (login required)
View Item |