Analisis kualitas pelayanan dan nilai pelanggan terhadap kepuasan pelanggan pada CV. Mega Grafika Pangkalpinang

Reza Fahlevy, (NIM. 3021711021) (2022) Analisis kualitas pelayanan dan nilai pelanggan terhadap kepuasan pelanggan pada CV. Mega Grafika Pangkalpinang. skripsi thesis, Universitas Bangka Belitung.

[thumbnail of HALAMAN DEPAN.pdf] Text
HALAMAN DEPAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[thumbnail of BAB I.pdf] Text
BAB I.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (723kB)
[thumbnail of BAB II.pdf] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (624kB)
[thumbnail of BAB III.pdf] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (795kB)
[thumbnail of BAB IV.pdf] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[thumbnail of BAB V.pdf] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (384kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (622kB)
[thumbnail of LAMPIRAN.pdf] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh fluktuasi jumlah pelanggan yang melakukan transaksi pada CV. Mega Grafika Pangkalpinang. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis dan mengetahui seberapa besar pengaruh kualitas pelayanan (X1) dan nilai pelanggan (X2) terhadap kepuasan pelanggan (Y).Penelitian ini merupakan jenis penelitian deskriptif kuantitatif dengan jumlah populasi sebanyak 4.598 responden dengan metode slovin dengan pengurangan sebesar 10% didapat sampel sebanyak 98 responden. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik non probability sampling menggunakan metode sampling incidental. Variabel bebas dalam penelitian ini yakni kualitas pelayanan dan nilai pelanggan, sedangkan variabel terikat yakni kepuasan pelanggan. Metode analisis data menggunakan analisis regresi linear berganda.
Hasil analisis deskriptif pada variabel dengan nilai mean variabel kualitas pelayanan sebesar 3,96 (tinggi), nilai pelanggan sebesar 3,75 (tinggi), dan kepuasan pelanggan sebesar 3,75 (tinggi). Hasil penelitian ini menunjukan bahwa variabel kualitas pelayanan (X1) mendapatkan nilai thitung > ttabel (3,717 > 1,660), variabel nilai pelanggan (X2) mendapatkan nilai thitung > ttabel (14,455 > 1,660). Hal ini berarti kualitas pelayanan dan nilai pelanggan secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Hasil uji F menunjukkan nilai Fhitung > Ftabel (188,808 > 3,09), dengan signifikansi 0,000 < 0,05, yang berarti variabel independen secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap variabel dependen. Koefisien determinasi menunjukkan bahwa kualitas pelayanan dan nilai pelanggan mempengaruhi kepuasan pelanggan sebesar 79,5 %.

Item Type: Thesis (skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kualitas Pelayanan, Nilai Pelanggan, Kepuasan Pelanggan
Subjects: H Ilmu Sosial > HB Teori Ekonomi
H Ilmu Sosial > HC Sejarah dan Kondisi Ekonomi
Divisions: SKRIPSI > Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Mrs Suci Rhomana Sari
Date Deposited: 18 Apr 2022 05:07
Last Modified: 18 Apr 2022 05:07
URI: https://repository.ubb.ac.id/id/eprint/5705

Actions (login required)

View Item View Item