Dwi Yuniarti, (NIM. 3021711081) (2022) Strategi bersaing bisnis online shop fashion.id dalam meningkatkan loyalitas pelanggan di kota Muntok Bangka Barat menggunakan analisis SWOT. skripsi thesis, Universitas Bangka Belitung.
Text
HALAMAN DEPAN.pdf Restricted to Registered users only Download (477kB) |
|
Text
BAB I.pdf Restricted to Registered users only Download (597kB) |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (306kB) |
|
Text
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (153kB) |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (335kB) |
|
Text
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (98kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Restricted to Registered users only Download (214kB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (4MB) |
Abstract
Bisnis online shop saat ini menjadi trend di dunia perdagangan. Berdasarkan hasil wawancara, Fashion.id mampu meningkatkan jumlah pelanggannya dari tahun 2016-2020. Peneliti menemukan bahwa adanya beberapa kendala baik yang berasal dari internal maupun eksternal.
Populasi dari penelitian ini adalah seluruh konsumen yang berbelanja pada toko online Fashion.id. Sampel pada penelitian ini berjumlah 67 pelanggan yang telah melakukan pembelian lebih dari dua kali. Metode pengumpulan data yaitu dengan melakukan wawancara, observasi dan kuesioner. Teknik analisis data yaitu deskriptif kuantitatif dan analisis SWOT.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa Fashion.id berada pada sel pertumbuhan melalui konsentrasi integrasi horizontal. Strategi yang dapat dilakukan adalah memperluas pasar, memperbaiki fasilitas, serta melakukan pengembangan internal maupun eksternal untuk menghindari kehilangan penjualan dan kehilangan profit. Selain itu upaya yang dapat dilakukan dalam meningkatkan loyalitas pelanggan Fashion.id di Kota Muntok yaitu melayani dengan keramah-tamahan, memberikan giveaway serta memberikan diskon harga.
Item Type: | Thesis (skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Strategi bersaing; bisnis online shop; loyalitas pelanggan; analisis SWOT |
Subjects: | H Ilmu Sosial > HB Teori Ekonomi |
Divisions: | SKRIPSI > Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | Mrs Suci Rhomana Sari |
Date Deposited: | 15 Jun 2022 08:57 |
Last Modified: | 15 Jun 2022 08:57 |
URI: | https://repository.ubb.ac.id/id/eprint/5596 |
Actions (login required)
View Item |