Rizali Isnan, (NIM.3021711066) (2021) Pengaruh motivasi dan media pembelajaran daring terhadap kepuasan mahasiswa Jurusan Manajemen pada pembelajaran daring Fakultas Ekonomi Universitas Bangka Belitung. skripsi thesis, Universitas Bangka Belitung.
Text
HALAMAN DEPAN.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text
BAB I.pdf Restricted to Registered users only Download (589kB) |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (803kB) |
|
Text
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (513kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Restricted to Registered users only Download (668kB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (4MB) |
Abstract
Penelitian ini dilatarbelakangi berdasarkan fenomena yang timbul karena adanya perubahan iklim pembelajaran yang awal nya dilakukan tatap muka kemudian berubah menjadi pembelajaran dalam jaringan (daring). Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan mengetahui kajian tentang pengaruh Motivasi dan Media Pembelajaran Daring terhadap Kepuasan Mahasiswa Jurusan Manajemen pada Pembelajaran Daring Fakultas Ekonomi Universitas Bangka Belitung.
Penelitian ini termasuk penelitian deskriptif dengan metode penelitian kuantitatif, karena data yang diperoleh berupa angka yang berasal dari instrument kuesioner. Jumlah sampel dalam penelitian ini adalah 204 responden dengan menggunakan metode simple random sampling. Model analisis yang digunakan regresi linear berganda, dengan uji t, uji f, dan koefisien determinasi.
Hasil penelitian menunjukkan: 1) Motivasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan Mahasiswa, dapat diterima. Hal ini dibuktikan dengan nilai signifikan uji t (0,000<0,05) dan nilai thitung (3,583) > dari ttabel sebesar (1,971); 2) Media Pembelajaran Daring berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan Mahasiswa, dapat diterima. Hal ini dibuktikan dengan nilai signifikan uji t (0,000 < 0,05) dan nilai thitung (10,063) > dari ttabel sebesar (1,971); 3) Motivasi dan Media Pembelajaran Daring secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan Mahasiswa, dapat diterima. Hal ini dibuktikan dengan nilai Fhitung sebesar (115,083) > dari Ftabel (3,04) dengan nilai signifikan (0,000<0,05). Hasil analisis koefisien determinasi (R2) menunjukkan determinasi R2 pada penelitian ini 0,529 dan masih ada 0,471 variabel lain diluar penelitian yang masih dapat dikembangkan untuk penelitian berikutnya.
Item Type: | Thesis (skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Motivasi; Media Pembelajaran Daring; Kepuasan Mahasiswa. |
Subjects: | H Ilmu Sosial > HD Industri. Penggunaan Lahan. Tenaga Kerja > HD28 Manajemen. Manajemen Industri |
Divisions: | SKRIPSI > Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | Mrs Suci Rhomana Sari |
Date Deposited: | 15 Jun 2022 06:22 |
Last Modified: | 15 Jun 2022 06:22 |
URI: | https://repository.ubb.ac.id/id/eprint/5411 |
Actions (login required)
View Item |