Model kinerja pelayanan pada Terminal Kargo Bandar Udara Depati Amir Pangkalpinang

Bobby Aditya Silalahi, (NIM.1041411013) (2021) Model kinerja pelayanan pada Terminal Kargo Bandar Udara Depati Amir Pangkalpinang. skripsi thesis, Universitas Bangka Belitung.

[thumbnail of COVER] Text (COVER)
HALAMAN DEPAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of BAB I] Text (BAB I)
BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (601kB)
[thumbnail of BAB II] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (842kB)
[thumbnail of BAB III] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of BAB IV] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of BAB V] Text (BAB V)
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (507kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (526kB)
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Terminal kargo merupakan salah satu fasilitas pokok pelayanan di bandar udara untuk memproses pengiriman dan penerimaan muatan udara, domestik maupun internasional. Pengiriman kargo melalui maskapai penerbangan atau agen kargo (freight forwarder), pada saat ini mengalami perkembangan yang pesat. Keuntungan yang paling utama dalam pengiriman barang melalui kargo adalah hemat waktu atau barang lebih cepat sampai. Penelitian ini bertujuan untuk memberikan informasi mengenai kondisi kinerja pelayanan pada terminal kargo bandar udara Depati Amir dan dengan cara memodelkan kinerja pelayanan pengguna kargo bandar udara Depati Amir. Data diperoleh langsung dari responden yang diminta untuk mengisi kuesioner berdasarkan delapan parameter dan data yang digunakan berupa laporan perusahaan ekspedisi yang terdaftar Dewan Pimpinan Wilayah Asosiasi Perusahaan Jasa Pengiriman Ekspres Indonesia (DPW ASPERINDO) Bangka Belitung. Hasil tersebut kemudian diolah dengan menggunakan metode analisis regresi linier berganda pada software SPSS yang hasilnya bahwa nilai untuk konstanta adalah 16649, artinya jika tidak terjadi perubahan nilai X1 hingga nilai X8 adalah 0, nilai untuk kecepatan pelayananan proses administrasi dan transaksi (proses administrasi) adalah 0,011, nilai untuk kehandalan ruang penyimpanan barang (gudang) adalah 0,324, nilai untuk waktu pelayanan proses penerimaan dan pemeriksaan kargo keluar outgoing adalah -0,092, nilai untuk waktu pelayanan proses penerimaan dan pemeriksaan kargo masuk incoming adalah 0,216, nilai untuk jaminan tingkat pelayangan (los) adalah 0,059 Nilai untuk keamanan dan keselamatan di terminal kargo (keamanan dan keselamatan) X6 adalah -0,378, Nilai untuk kenyamanan area pelayanan konsumen (keyamananan) X7 adalah -0,006, nilai untuk kewajaran tarif jasa gudang (tarif) X8 - 0,245.

Item Type: Thesis (skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kinerja Pelayanan; Terminal Kargo; Bandar Udara
Subjects: T Teknologi > TA Teknik (Umum). Teknik Sipil (Umum)
Divisions: SKRIPSI > Fakultas Teknik > Teknik Sipil
Depositing User: Mr Arja Kusuma
Date Deposited: 24 Sep 2021 07:01
Last Modified: 24 Sep 2021 07:01
URI: https://repository.ubb.ac.id/id/eprint/5343

Actions (login required)

View Item View Item