Pengaruh experiential marketing dan kualitas pelayanan terhadap loyalitas pelanggan pada pt. tiki prima makmur Pangkalpinang.

Ghina Salsabila, (NIM. 3021611032) (2021) Pengaruh experiential marketing dan kualitas pelayanan terhadap loyalitas pelanggan pada pt. tiki prima makmur Pangkalpinang. skripsi thesis, Universitas Bangka Belitung.

[thumbnail of HALAMAN DEPAN.pdf] Text
HALAMAN DEPAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (896kB)
[thumbnail of BAB I.pdf] Text
BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (460kB)
[thumbnail of BAB II.pdf] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (394kB)
[thumbnail of BAB III.pdf] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (302kB)
[thumbnail of BAB IV.pdf] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (471kB)
[thumbnail of BAB V.pdf] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (156kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (228kB)
[thumbnail of LAMPIRAN.pdf] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh experiential marketing dan kualitas pelayanan terhadap loyalitas pelanggan pada PT. TIKI Prima Makmur Pangkalpinang. Dalam penelitian ini, variabel independen adalah experiential marketing dan kualitas pelayanan, dan variabel dependen adalah loyalitas pelanggan.
Pendekatan penelitian dalam penelitian ini menggunakan pendekatan deskriptif dan kuantitatif. Penelitian ini dilakukan pada 97 orang pelanggan PT. TIKI Prima Makmur Pangkalpinang. Metode pengambilan sampel yang dilakukan dalam penelitian ini menggunakan metode purposive sampling. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah studi pustaka, wawancara dan kuesioner. Data diuji menggunakan analisis regresi linier berganda SPSS 23.
Hasil Uji T penelitian ini menunjukkan bahwa kedua variabel experiential marketing dan kualitas pelayanan memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan. Hasil Uji F diperoleh (fhitung 30,545 > ftabel 3,09) dan taraf signifikansi (0,000 < 0,05), artinya secara simultan variabel experiential marketing dan kualitas pelayanan mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan. Berdasarkan analisis regresi, menunjukkan bahwa variabel kualitas pelayanan memiliki pengaruh lebih besar daripada variabel experiential marketing terhadap loyalitas pelanggan dengan hasil (thitung 5,542 > ttabel 1,986) dan taraf signifikansi (0,000 < 0,05). Koefisien determinasi (R2) menunjukkan angka Adjusted R Square 0,605 atau 60,5% yakni berarti variasi variabel loyalitas pelanggan dapat dijelaskan oleh variabel experiential marketing dan kualitas pelayanan, sisanya 39,5% dapat dijelaskan oleh variabel lain diluar dari variabel penelitian.

Item Type: Thesis (skripsi)
Uncontrolled Keywords: Experiential Marketing; Kualitas Pelayanan; Loyalitas Pelanggan
Subjects: H Ilmu Sosial > HB Teori Ekonomi
Divisions: SKRIPSI > Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Mrs Suci Rhomana Sari
Date Deposited: 10 Jun 2022 03:02
Last Modified: 10 Jun 2022 03:02
URI: https://repository.ubb.ac.id/id/eprint/5246

Actions (login required)

View Item View Item