Ghina Salsabila, (NIM. 3021611032) (2021) Pengaruh experiential marketing dan kualitas pelayanan terhadap loyalitas pelanggan pada pt. tiki prima makmur Pangkalpinang. skripsi thesis, Universitas Bangka Belitung.
Text
HALAMAN DEPAN.pdf Restricted to Registered users only Download (896kB) |
|
Text
BAB I.pdf Restricted to Registered users only Download (460kB) |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (394kB) |
|
Text
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (302kB) |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (471kB) |
|
Text
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (156kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Restricted to Registered users only Download (228kB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (3MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh experiential marketing dan kualitas pelayanan terhadap loyalitas pelanggan pada PT. TIKI Prima Makmur Pangkalpinang. Dalam penelitian ini, variabel independen adalah experiential marketing dan kualitas pelayanan, dan variabel dependen adalah loyalitas pelanggan.
Pendekatan penelitian dalam penelitian ini menggunakan pendekatan deskriptif dan kuantitatif. Penelitian ini dilakukan pada 97 orang pelanggan PT. TIKI Prima Makmur Pangkalpinang. Metode pengambilan sampel yang dilakukan dalam penelitian ini menggunakan metode purposive sampling. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah studi pustaka, wawancara dan kuesioner. Data diuji menggunakan analisis regresi linier berganda SPSS 23.
Hasil Uji T penelitian ini menunjukkan bahwa kedua variabel experiential marketing dan kualitas pelayanan memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan. Hasil Uji F diperoleh (fhitung 30,545 > ftabel 3,09) dan taraf signifikansi (0,000 < 0,05), artinya secara simultan variabel experiential marketing dan kualitas pelayanan mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan. Berdasarkan analisis regresi, menunjukkan bahwa variabel kualitas pelayanan memiliki pengaruh lebih besar daripada variabel experiential marketing terhadap loyalitas pelanggan dengan hasil (thitung 5,542 > ttabel 1,986) dan taraf signifikansi (0,000 < 0,05). Koefisien determinasi (R2) menunjukkan angka Adjusted R Square 0,605 atau 60,5% yakni berarti variasi variabel loyalitas pelanggan dapat dijelaskan oleh variabel experiential marketing dan kualitas pelayanan, sisanya 39,5% dapat dijelaskan oleh variabel lain diluar dari variabel penelitian.
Item Type: | Thesis (skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Experiential Marketing; Kualitas Pelayanan; Loyalitas Pelanggan |
Subjects: | H Ilmu Sosial > HB Teori Ekonomi |
Divisions: | SKRIPSI > Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | Mrs Suci Rhomana Sari |
Date Deposited: | 10 Jun 2022 03:02 |
Last Modified: | 10 Jun 2022 03:02 |
URI: | https://repository.ubb.ac.id/id/eprint/5246 |
Actions (login required)
View Item |