Muhammad Rizky Arif Rindana, (NIM. 3021611062) (2021) Pengaruh brand image, brand awareness dan brand trust terhadap brand loyalty pada mahasiswa Universitas Bangka Belitung pengguna platform mobile payment linkaja. skripsi thesis, Universitas Bangka Belitung.
Text
HALAMAN DEPAN.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text
BAB I.pdf Restricted to Registered users only Download (647kB) |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (748kB) |
|
Text
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (546kB) |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (862kB) |
|
Text
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (405kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Restricted to Registered users only Download (623kB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (4MB) |
Abstract
Penelitian ini mempunyai latar belakang berdasarkan fenomena yang terjadi pada kalangan mahasiswa Universitas Bangka Belitung, dan menujukan bahwa brand image, brand awareness dan brand trust dapat mempengaruhi brand loyalty. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mendapatkan gambaran, dan mengetahui pengaruh brand image, brand awareness dan brand trust terhadap brand loyalty pada mahasiswa Universitas Bangka Belitung pengguna platform mobile payment LinkAja.
Penelitian ini menggunakan deskriptif kuantitatif dengan jumlah sampel sebanyak 155 responden, dan metode pengambilan sampel menggunakan purposive sampling. Variabel independen dalam penelitian ini terdiri dari brand image (X1), brand awareness (X2) dan brand trust (X3) sedangkan variabel dependen adalah brand loyalty (Y). Pengujian instrumen menggunakan validitas dan reliabilitas dengan metode analisis regresi linier berganda, uji t, uji F, serta koefisien determinasi.
Hasil penelitian dari variabel independen masing-masing diperoleh X1 bahwa thitung > ttabel (3,058 > 1,655) dan nilai sig. 0,003 < 0,05), X2 bahwa thitung > ttabel (4,825 > 1,655 dan nilai sig. 0,000 < 0,05) dan X3 bahwa thitung > ttabel (6,679 > 1,655) dan nilai sig. 0,003 < 0,05). Sehingga dapat disimpulkan bahwa masing-masing variable independen berpengaruh positif dan signifikan terhadap variabel dependen. Sedangkan hasil uji Fhitung (84,382) > Ftabel (2,12) dan nilai signifikansinya sebesar 0,000 < 0,05 secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap brand loyalty. Hasil dari nilai koefisien determinasi (R2) menunjukkan variable brand image, brand awareness dan brand trust mempengaruhi variabel brand loyalty sebesar 0,619 atau 61,9%.
Item Type: | Thesis (skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | brand image; brand awareness; brand trust dan brand loyalty |
Subjects: | H Ilmu Sosial > HB Teori Ekonomi |
Divisions: | SKRIPSI > Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | Mrs Suci Rhomana Sari |
Date Deposited: | 10 Jun 2022 02:25 |
Last Modified: | 10 Jun 2022 02:25 |
URI: | https://repository.ubb.ac.id/id/eprint/5192 |
Actions (login required)
View Item |