Pengaruh brand image, brand awareness dan brand trust terhadap brand loyalty pada mahasiswa Universitas Bangka Belitung pengguna platform mobile payment linkaja

Muhammad Rizky Arif Rindana, (NIM. 3021611062) (2021) Pengaruh brand image, brand awareness dan brand trust terhadap brand loyalty pada mahasiswa Universitas Bangka Belitung pengguna platform mobile payment linkaja. skripsi thesis, Universitas Bangka Belitung.

[thumbnail of HALAMAN DEPAN.pdf] Text
HALAMAN DEPAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of BAB I.pdf] Text
BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (647kB)
[thumbnail of BAB II.pdf] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (748kB)
[thumbnail of BAB III.pdf] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (546kB)
[thumbnail of BAB IV.pdf] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (862kB)
[thumbnail of BAB V.pdf] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (405kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (623kB)
[thumbnail of LAMPIRAN.pdf] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB)

Abstract

Penelitian ini mempunyai latar belakang berdasarkan fenomena yang terjadi pada kalangan mahasiswa Universitas Bangka Belitung, dan menujukan bahwa brand image, brand awareness dan brand trust dapat mempengaruhi brand loyalty. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mendapatkan gambaran, dan mengetahui pengaruh brand image, brand awareness dan brand trust terhadap brand loyalty pada mahasiswa Universitas Bangka Belitung pengguna platform mobile payment LinkAja.
Penelitian ini menggunakan deskriptif kuantitatif dengan jumlah sampel sebanyak 155 responden, dan metode pengambilan sampel menggunakan purposive sampling. Variabel independen dalam penelitian ini terdiri dari brand image (X1), brand awareness (X2) dan brand trust (X3) sedangkan variabel dependen adalah brand loyalty (Y). Pengujian instrumen menggunakan validitas dan reliabilitas dengan metode analisis regresi linier berganda, uji t, uji F, serta koefisien determinasi.
Hasil penelitian dari variabel independen masing-masing diperoleh X1 bahwa thitung > ttabel (3,058 > 1,655) dan nilai sig. 0,003 < 0,05), X2 bahwa thitung > ttabel (4,825 > 1,655 dan nilai sig. 0,000 < 0,05) dan X3 bahwa thitung > ttabel (6,679 > 1,655) dan nilai sig. 0,003 < 0,05). Sehingga dapat disimpulkan bahwa masing-masing variable independen berpengaruh positif dan signifikan terhadap variabel dependen. Sedangkan hasil uji Fhitung (84,382) > Ftabel (2,12) dan nilai signifikansinya sebesar 0,000 < 0,05 secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap brand loyalty. Hasil dari nilai koefisien determinasi (R2) menunjukkan variable brand image, brand awareness dan brand trust mempengaruhi variabel brand loyalty sebesar 0,619 atau 61,9%.

Item Type: Thesis (skripsi)
Uncontrolled Keywords: brand image; brand awareness; brand trust dan brand loyalty
Subjects: H Ilmu Sosial > HB Teori Ekonomi
Divisions: SKRIPSI > Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Mrs Suci Rhomana Sari
Date Deposited: 10 Jun 2022 02:25
Last Modified: 10 Jun 2022 02:25
URI: https://repository.ubb.ac.id/id/eprint/5192

Actions (login required)

View Item View Item