Pengaruh e-service quality terhadap kepuasan konsumen marketplace shopee pada mahasiswa jurusan manajemen fakultas ekonomi Universitas Bangka Belitung

Resta Afrita, (NIM.3021511072) (2021) Pengaruh e-service quality terhadap kepuasan konsumen marketplace shopee pada mahasiswa jurusan manajemen fakultas ekonomi Universitas Bangka Belitung. skripsi thesis, Universitas Bangka Belitung.

[thumbnail of HALAMAN DEPAN.pdf] Text
HALAMAN DEPAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of BAB I.pdf] Text
BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (712kB)
[thumbnail of BAB II.pdf] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (672kB)
[thumbnail of BAB III.pdf] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (722kB)
[thumbnail of BAB IV.pdf] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (867kB)
[thumbnail of BAB V.pdf] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (519kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (526kB)
[thumbnail of LAMPIRAN.pdf] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh rendahnya tingkat kepuasan konsumen marketplace shopee berdasarkan jawaban kuesioner Mahasiswa Jurusan Manajemen Universitas Bangka Belitung. Indikasi rendahnya tingkat kepuasan konsumen disebabkan oleh e-service quality marketplace Shopee. Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh e-service quality dan kepuasan konsumen marketplace Shopee pada Mahasiswa Jurusan Manajemen Universitas Bangka Belitung.
Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif. Jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 89 orang responden. Teknik pengambilan sampel menggunakan metode sampling jenuh. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis regresi sederhana dengan uji t dan uji koefisien determinasi (R2) dengan bantuan software SPSS versi 24.
Hasil analisis deskriptif pada variabel dengan nilai rata-rata variabel e-service quality (X) sebesar 3,02, variabel kepuasan konsumen (Y) sebesar 2,98, skor tersebut berada pada kategori sedang. E-service quality secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen, dengan nilai koefisien sebesar 0,271. Koefisien determinasi (R2) menunjukkan nilai variabel e-service quality terhadap kepuasan konsumen sebesar 31,9%.

Item Type: Thesis (skripsi)
Uncontrolled Keywords: E-Service Quality; Kepuasan Konsumen; E-Commerce.
Subjects: H Ilmu Sosial > HD Industri. Penggunaan Lahan. Tenaga Kerja > HD28 Manajemen. Manajemen Industri
Divisions: SKRIPSI > Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Mrs Suci Rhomana Sari
Date Deposited: 10 Jun 2022 02:53
Last Modified: 10 Jun 2022 02:53
URI: https://repository.ubb.ac.id/id/eprint/5180

Actions (login required)

View Item View Item