Pengaruh kualitas sistem, kualitas informasi dan kualitas pelayanan terhadap efektivitas sistem informasi akuntansi pada Fox Harris Hotel Pangkalpinang

Angga Sofian, (NIM. 3011511010) (2021) Pengaruh kualitas sistem, kualitas informasi dan kualitas pelayanan terhadap efektivitas sistem informasi akuntansi pada Fox Harris Hotel Pangkalpinang. skripsi thesis, Universitas Bangka Belitung.

[thumbnail of HALAMAN DEPAN.pdf] Text
HALAMAN DEPAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (768kB)
[thumbnail of BAB I.pdf] Text
BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (546kB)
[thumbnail of BAB II.pdf] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (638kB)
[thumbnail of BAB III.pdf] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (752kB)
[thumbnail of BAB IV.pdf] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of BAB V.pdf] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (441kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (510kB)
[thumbnail of LAMPIRAN.pdf] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (635kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh kualitas sistem, kualitas informasi dan kualitas pelayanan terhadap efektivitas sistem informasi akuntansi pada Fox Harris Hotel Pangkalpinang. Dalam penelitian ini, variabel independen adalah kualitas sistem, kualitas informasi dan kualitas pelayanan, dan variabel dependen adalah efektivitas sistem informasi akuntansi.
Metode yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan pendekatan analisis kuantitatif yang bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh kualitas sistem, kualitas informasi dan kualitas pelayanan terhadap efektivitas sistem informasi akuntansi. Sumber data yang digunakan adalah data primer dan data sekunder. Untuk data primer, dilakukan langsung survei dan wawancara langsung kepada konsumen yang pernah menginap di Fox Harris Hotel Pangkalpinang serta menyebar kuesioner kepada responden, sedangkan data sekunder diperoleh dari studi pustaka, jurnal serta literatur lainnya.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kualitas sistem berpengaruh positif dan signifikan terhadap efektivitas sistem informasi akuntansi dengan nilai signifikansi 0,004 < 0,05, dan nilai thitung sebesar 3,000 lebih besar dari ttabel sebesar 1,988. Variabel kualitas informasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap efektivitas sistem informasi akuntansi dengan nilai signifikansi 0,022 < 0,05, dan nilai thitung sebesar 2,334 lebih besar dari ttabel sebesar 1,988. Variabel kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap efektivitas sistem informasi akuntansi dengan nilai signifikansi 0,000 < 0,05, dan nilai thitung sebesar 4,007 lebih besar dari ttabel sebesar 1,988. Hasil pengujian secara simultan menunjukkan variavel kualitas sistem, kualitas informasi dan kualitas pelayanan secara bersama-sama berpengaruh positif dan signifikan terhadap efektivitas sistem informasi akuntansi dengan nilai Fhitung lebih besar dari Ftabel yaitu 44,168 > 2,71.

Item Type: Thesis (skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kualitas sistem; kualitas informasi; kualitas pelayanan; efektivitas sistem informasi akuntansi;
Subjects: H Ilmu Sosial > HF Perdagangan > HF5601 Accounting
Divisions: SKRIPSI > Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: Mrs Nia Erawati
Date Deposited: 07 Jun 2022 03:40
Last Modified: 07 Jun 2022 03:40
URI: https://repository.ubb.ac.id/id/eprint/5070

Actions (login required)

View Item View Item