Influence minat beli konsumen batik di UMKM batik melayu pinang sirih Kota Pangkalpinang

Sri Hartatik, (NIM.2051611041) (2021) Influence minat beli konsumen batik di UMKM batik melayu pinang sirih Kota Pangkalpinang. skripsi thesis, Universitas Bangka Belitung.

[thumbnail of HALAMAN DEPAN.pdf] Text
HALAMAN DEPAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (787kB)
[thumbnail of BAB I.pdf] Text
BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (596kB)
[thumbnail of BAB II.pdf] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (733kB)
[thumbnail of BAB III.pdf] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (680kB)
[thumbnail of BAB IV.pdf] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (918kB)
[thumbnail of BAB V.pdf] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (497kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (565kB)
[thumbnail of LAMPIRAN.pdf] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (676kB)

Abstract

Batik merupakan salah satu produk yang diproduksi oleh para pengusaha batik. Terdapat banyak produk batik yang dipasarkan sehingga konsumen akan memilih produk batik yang menarik minatnya untuk membeli. Penelitian ini bertujuan yaitu : 1) Menganalisis faktor-faktor yang memengaruhi minat beli konsumen terhadap batik di UMKM Batik Melayu Pinang Sirih Kota Pangkalpinang, 2) Menganalisis pengaruh minat beli terhadap keputusan pembelian batik di UMKM Batik Melayu Pinang Sirih Kota Pangkalpinang. Penelitian ini dilaksanakan pada bulan Oktober 2020 sampai Mei tahun 2021 di UMKM Batik Melayu Pinang Sirih Kota Pangkalpinang. Metode penelitian yang digunakan adalah studi kasus. Metode penarikan contoh yang digunakan adalah purposive sampling dengan jumlah sampel 85 responden. Metode analisis data yang digunakan yaitu analisis Structural Equation Modeling (SEM) dengan Smart Partial Least Squares (PLS). Hasil penelitian menunjukan bahwa faktor kualitas produk, harga dan faktor psikologis berpengaruh signifikan terhadap minat beli konsumen batik di UMKM Batik Melayu Pinang Sirih Kota Pangkalpinang. Variabel yang paling kuat memengaruhi minat beli konsumen adalah variabel psikologis dan yang paling rendah adalah variabel harga. Minat beli konsumen juga berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian batik di UMKM Batik Melayu Pinang Sirih Kota Pangkalpinang.

Item Type: Thesis (skripsi)
Uncontrolled Keywords: Batik; Influence; Minat Beli Konsumen.
Subjects: S Pertanian > S Agriculture (General)
Divisions: SKRIPSI > Fakultas Pertanian, Perikanan dan Biologi > Agribisnis
Depositing User: Mrs Suci Rhomana Sari
Date Deposited: 09 Jun 2022 05:12
Last Modified: 09 Jun 2022 05:12
URI: https://repository.ubb.ac.id/id/eprint/4976

Actions (login required)

View Item View Item