Pengaruh sosial media marketing dan layanan food delivery terhadap volume penjualan usaha kuliner pada masa pandemi covid-19 di Kota Pangkalpinang

Nimas Budiarti, (NIM.3021711058) (2021) Pengaruh sosial media marketing dan layanan food delivery terhadap volume penjualan usaha kuliner pada masa pandemi covid-19 di Kota Pangkalpinang. skripsi thesis, Universitas Bangka Belitung.

[thumbnail of HALAMAN DEPAN.pdf] Text
HALAMAN DEPAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of BAB I.pdf] Text
BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (656kB)
[thumbnail of BAB II.pdf] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (714kB)
[thumbnail of BAB III.pdf] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (831kB)
[thumbnail of BAB IV.pdf] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of BAB V.pdf] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (524kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (610kB)
[thumbnail of LAMPIRAN.pdf] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (6MB)

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh fenomena Covid-19 yang memberikan dampak pada usaha kuliner Kota Pangkalpinang. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis dan mengetahui seberapa besar pengaruh social media marketing (X1) dan layanan food delivery (X2) terhadap volume penjualan (Y). Penelitian ini merupakan jenis penelitian deskriptif kuantitatif dengan jumlah populasi sebanyak 636 responden dengan metode slovin dengan pengurangan sebesar 10% didapat sampel sebanyak 86 responden. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik non probability sampling menggunakan metode purposive sampling. Variabel bebas dalam penelitian ini yakni social media marketing dan layanan food delivery, sedangkan variabel terikat yakni volume penjualan. Metode analisis data menggunakan analisis regresi linear berganda.
Hasil analisis deskriptif pada variabel dengan nilai mean variabel social media marketing sebesar 4,16 (tinggi), layanan food delivery sebesar 4,19 (tinggi), dan volume penjualan sebesar 3,26 (sedang). Hasil penelitian ini menunjukan bahwa variabel social media marketing (X1) mendapatkan nilai thitung > ttabel (2,522 > 1,988), variabel layanan food delivery (X2) mendapatkan nilai thitung > ttabel (3,662 > 1,988). Hal ini berarti social media marketing dan layanan food delivery secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap volume penjualan. Hasil uji F menunjukkan nilai Fhitung > Ftabel (16,546 > 3,11), dengan signifikansi 0,000 < 0,05, yang berarti variabel independen secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap variabel dependen. Koefisien determinasi menunjukkan bahwa social media marketing dan layanan food delivery mempengaruhi volume penjualan sebesar 26,8 %.

Item Type: Thesis (skripsi)
Uncontrolled Keywords: Social Media Marketing; Layanan Food Delivery; Volume Penjualan.
Subjects: H Ilmu Sosial > HD Industri. Penggunaan Lahan. Tenaga Kerja > HD28 Manajemen. Manajemen Industri
Divisions: SKRIPSI > Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Mrs Suci Rhomana Sari
Date Deposited: 14 Jun 2022 06:45
Last Modified: 14 Jun 2022 06:45
URI: https://repository.ubb.ac.id/id/eprint/4900

Actions (login required)

View Item View Item